Dihadiri Plt Walikota Binjai 

Kapolres Binjai Pimpin Apel Operasi Toba 2021

Senin, 12 April 2021 | 14:24 WIB

Binjai. MPOL – Kapolres Binjai, AKBP Sutardjo SIK didampingi Plt. Walikota Binjai Drs.H.Amir Hamzah. MAP memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba di Lapangan Bhayangkara Mapolres Binjai, Senin (12/4/2021).

Dalam amanatnya, Kapoldasu yang dibacakan Kapolres Binjai mengatakan gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kemudian menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 di wilayah provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Kapolres mengatakan Operasi Keselamatan Toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai hari Senin tanggal 12 april 2021 sampai dengan minggu Tanggal 25 april 2021.

Fokus operasi kepolisian ini adalah ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Dalam pelaksanaanya operasi ini melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 Satuan tugas Polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan,” ujarnya.

Turut hadir Plt Walikota Binjai Amir Hamzah dan Dandim Langkat dan unaur muspida lainnya. Kekuatan personel tersebut akan tersebar di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Strategi yang diterapkan dalam operasi ini adalah dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai persuasif yang humanis.
“Keselamatan toba 2021 kali ini, kita juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Diantara upaya yang kita lakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus Covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid-19 melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,”. Kemudian juga menghimbau masyarakat selalu memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun kata Kapolres.(wandi)