Kadissos, Camat Binjai Utara dan Lurah Gotong Royong Bersihkan Parit  

Minggu, 18 Oktober 2020 | 20:46 WIB

Binjai. MPOL : Mewujudkan Kota Cerdas dan layak huni, serta berdaya saing dan berwawasan lingkungan Menuju Kota Binjai yang sejahtera merupakan cita-cita besar Pemko Binjai untuk masyarakatnya yang terangkum dalam visi dan misi Pemko.

Beragam kegiatan untuk mewujudkan cita-cita itu, Minggu (18/10), diwujudkan Pemko Binjai melalui kegiatan gotong royong membersihkan parit di kawasan Kelurahan Nangka Kecamatan Binjai Utara. Bukan tanggung-tanggung Plt Kepala Dinas Sosial Kota BinjaiRudi Iskandar BarusST, Camat Binjai Utara, Adri Rivanto SSTP MH  dan Lurah Nangka Kec. Binjai Utara Mhd Mirza Mustaqimi SH terjun langsung membersihkan parti bersama warga.

Selain visi, ada pula 5 point misi yang diemban, yakni Binjai Smart City,  atau kota cerdas, Binjai Smart Living (layak huni), Berdaya Saing, Berwawasan Lingkungan dan Sejahtera.

Untuk mencapai Smart Living, atau kota layak huni, tentunya membutuhkan kerjasama semua elemen, termasuk masyarakat. Karena itu, Gotong Royong ini salah satu bentuk atau upaya mendukung Binjai Samrt Living.

“Yah, saya kira untuk mencapai segala cita-cita khususnya kota Binjai yang aman, damai, nyaman, bersih dan indah, harus melibatkan semua pihak. Karena itu, senang sekali rasanya berada diantara warga bergotong royong sebagaimana diajarkan leluhur kita,: ujar Kadissos Rudi Barus.

Camat Binjai Utara juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan dan peranserta warga dalam kegiatan gotong royong itu. (bp)