Kaban Kesbangpol Provsu, Safruddin: Penyegelan Diskotik Champion Blue Star Sudah Sesuai Peraturan

Senin, 10 Januari 2022 | 18:10 WIB

Binjai, MPOL: Kegiatan apel gabungan TNI Polri bersama ASN Pemko Binjai, ASN Pemkab Deli Serdang  ASN Pemkab Langkat dan ASN Pemprovsu dilaksanakan di lapangan Merdeka Binjai jalan Sudirman Kel. Tangsi Kec. Binjai Kota, Senin (10/01/2021).

Kegiatan apel gabungan ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Provsu Drs H M Fitriyus SH MSP. Dilanjutkan penertiban serta penyegelan lokasi usaha hiburan malam Champion Blue Star di Kabupaten Langkat.

Fitriyus meminta semua pihak untuk bekerjasama dalam melaksanakan penertiban secara maksimal untuk bangsa dan negara terhadap siapapun khususnya orang-orang yang melanggar ketertiban umum.

“Masyarakat kita adalah ujung tombak untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan intruksi Gubernur bersama Forkopimda Sumut dan kabupaten kota dengan hasil rapat kabupaten kota terkait hari ini juga diadakan penertiban dan pendirian posko terpadu, saya berharap kiranya kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab Ibu Pertiwi memanggil kita sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tuturnya.

Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara Safruddin SH MH mengatakan bahwa Tim Gabungan ini atas perintah Gubernur Sumatera Utara dan berkoordinasi dengan Forkopimda kabupaten setempat (Binjai dan Langkat). Kita melakukan penutupan (penyegelan) secara permanen diskotik Champion Blue Star dikarenakan tidak ada izin operasional dan izin mendirikan bangunan tempat hiburan malam diskotik Champion Blue Star sampai ada izin yang dipegang pemilik. Selanjutnya kita akan membuat posko terpadu di lokasi untuk memonitoring kegiatan diskotik champion blue Star. Perlu kami ingatkan kepada pemilik tempat hiburan malam bahwa spanduk penyegelan ini ada konsekuensi hukumnya. Kalau ternyata pihak pengelola diskotik Champion Blue Star tidak mematuhi atau merusak segel ini kami akan melakukan upaya hukum yang berlaku.

Manager diskotik Champion Blue Star juga mengucapkan terimakasih kepada pemkab Langkat, pihak keamanan dan pemerintah Provsu bahwa apa yang telah disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Provsu benar. Memang ini adalah tempat hiburan malam yang tidak ada izinnya, sampai saat ini memang kami berupaya dalam pengurusan izinnya.

“Ini adalah penyegelan kedua, kami dari pengelola siap menjaga segel ini sampai kami memenuhi peraturan. Kami mengharapkan kepada media cetak dan elektronik untuk dapat memisahkan usaha kami lainnya, karena kami punya usaha Champion Cafe & Resto jadi jangan dikaitkan dengan discotik Champion Blue Star karena itu milik usaha perorangan yang banyak menampung tenaga kerja juga tidak menganggu ketertiban dan keamanan. Kami juga siap menjaga ketertiban dan keamanan dan protokol kesehatan,” harap Sajali.

Selanjutnya Ketua Komisi A DPRD Provsu Hendro mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi Gubernur Sumut, Kapoldasu, Pangdam I BB dan Kajatisu yang telah merespon suara masyarakat diduga meresahkan/menganggu ketertiban nasional,” tuturnya.

“Upaya ini adalah operasi terpadu untuk kita hadir dalam rangka penegakan Perda terkait bangunan liar yg belum memiliki izin yg sudah dibangun tanpa proses izin terkait. Kami DPRD Sumut terus mensupport dan mengapresiasi langkah ini semua, saya berharap agar pihak pengelola menjaga segel ini dan menaati aturan,” tegas Hendro.

Penyegelan selesai tengah hari. Tim Gabungan membubarkan diri dengan aman tanpa ada perlawanan dari pihak manapun.