30 Anggota Dewan Akan Memilih

DPRD Binjai Terima Dua Calon Wakil Walikota

Selasa, 20 Juli 2021 | 20:23 WIB

Binjai.MPOL- Bertempat di Aula lantai ll Gedung DPRD Kota Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, berlangsung Rapat Paripurna Penetapan Calon Wakil Walikota Binjai, masa Jabatan 2021-2024, Senin (19/7) Pagi.

Selain itu, Rapat Paripurna sekaligus mendengarkan Visi dan Misi Calon Wakil Walikota Binjai, masa jabatan 2021-2024.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dibacakan oleh Khairil Anwar S.Pdi.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, membuka langsung Rapat Paripurna Penetapan Calon Wakil Walikota Binjai, masa jabatan 2021-2024.

Rapat yang dipimpin hari ini, dari 30 anggota DPRD Kota Binjai, yang hadir sesuai daftar hadir berjumlah 25 orang. Artinya Rapat Quorum dan terbuka untuk umum,” ungkap H Kires, sapaan akrab H Noor Sri Syah Alam Putra ST.

Usai memutuskan bahwa rapat telah Quorum, H Kires juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh hadirin yang telah hadir.

“DPRD Binjai sudah menerima surat dari Walikota Binjai, perihal rekomendaasi Pergantian Antar Waktu,” ujar H Kires.

Selain Forkopimda dan OPD Pemko Binjai, turut hadir Calon Wakil Walikota Binjai masa jabatan 2021-2024 yaitu H Rizky Yunanda Sitepu dan H Hamdani Syahputra.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dewan DPRD Kota Binjai, Putri Syawal Sembiring, juga membacakan Surat Keputusan DPRD Kota Binjai, tentang pembentukan Panitia khusus DPRD Kota Binjai untuk penyusunan tata tertib Pemilihan Calon Wakil Walikota Binjai, masa jabatan 2021-2024 dan pembentukan Panitia teknis pemilihan Wakil Walikota Binjai masa Jabatan 2021-2024.

Dalam rapat paripurna ini hadir Walikota Binjai H.Amir Hamzah dan Sekda H. Irwansyah Nasution, Kajari Binjai M.Husein Atmaja dan para OPD, Camat dan Lurah.

Calon Wakil Walikota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu saat menyampaikan visi misinya mengatakan, kota Binjai sudah tidak asing bagi dirinya, karena Binjai sudah dikenalnya mulai sejak sekolah SD,SMP, SMA dan bahkan segala yang ada Binjai sudah menjadi bagian dari dirinya. Saya akan memberikan kemampuan yang ada dengan bekerja bersama Walikota untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.
“Peningkatan pelayanan kesehatan menjadi dasar yang harus dibenahi secara prima,” ujar Rizky Yunanda Sitepu.

Intinya bagaimana
mensejahterakan masyarakat Kota Binjai. Sebab saya bersama Pak Hamdani, sebagai calon Wakil Walikota Binjai, melanjutkan visi dan misi almarhum Bapak Juliadi dan Bapak Amir Hamzah,” ungkap Rizky yang merupakan anggota DPRD Sumut.

“Siapapun yang terpilih, saya yakin itu yang terbaik,” ujar Rizky seraya menambahkan bahwa pada hari Rabu (21/7) nanti adalah penetapan Wakil Walikota Binjai yang nantinya akan dipilih oleh 30 orang anggota DPRD Binjai.(wandi)