Walikota Binjai :

Badan Usaha Milik Mesjid Hendaknya Menjadi Contoh Lain

Minggu, 5 Desember 2021 | 19:53 WIB

Binjai. MPOL- Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri sekaligus membuka acara Grand Opening Badan Usaha Milik Masjid Baiturrahman, di Masjid Baiturrahman, Sabtu (4/12/2021) di Jalan Samanhudi No. 2 Binjai.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyatakan bahwa ia menyambut baik dan memberikan apresiasinya kepada para pengurus Masjid Baiturrahman atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia mengungkapkan, sebagai tempat ibadah umat muslim, Masjid juga memiliki peran yang strategis dalam pertumbuhan peradaban umat, yaitu dengan melakukan kegiatan ekonomi disamping kegiatan ibadah.

“Hadirnya badan usaha milik Masjid Baiturrahman ini kiranya dapat menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan kemakmuran ummat,” tandasnya. Wali Kota pun berharap dengan adanya BUMM ini, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara memberdayakan masyarakat di sekitar Masjid untuk turut mengembangkan unit usaha dan memasarkan produk yang dimiliki.

“Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, terobosan-terobosan sangat dibutuhkan sehingga masyarakat di sekitar masjid dapat merasakan manfaat dari kehadiran Masjid itu sendiri,” terangnya lagi. Ia pun menegaskan bahwa BUMM seperti Masjid Baiturrahman ini dapat menjadi percontohan oleh Masjid lainnya di Kota Binjai.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Binjai Dr. Darma Malem Sembiring, Ketua MUI Kota Binjai H. Dr. M. Jamil, MA., Ketua BKM Masjid Baiturrahman Kota Binjai H. Rizaldi Nasution, S.Pd.I, MM., Ketua BUMM Baiturrahman Aridan Pranoto.(wandi)