Apeksi 2022, Kota Padang Angkat Busana Khas Minangkabau

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:49 WIB

Binjai.MPOL- Ketua Dekranasda Kota Binjai yang juga Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak mengapresiasi desainer lokal Padang yang sukses menampilkan karya desainnya di panggung Ladies Program Rakernas XV Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2022 di Padang, Senin 8 Agustus 2022.

Ibu Nurhayati Simanjuntak hadir bersama puluhan ketua Dekranasda dan ketua TP PKK dari sejumlah kota di Indonesia sebagai rangkaian gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi XV Tahun 2022.

Ladies Program Rakernas Apeksi 2022 ini dikhususkan bagi istri-istri wali kota yang juga berhadir dalam Apeksi di Kota Padang.

Dalam gelaran ladies program tersebut, ditampilkan pagelaran busana aneka batik dan songket khas Minangkabau. Seluruh pakaian yang ditampilkan merupakan olahan tangan desainer yang terdapat di Kota Padang.

Karya desainer Padang tidak hanya dibawakan oleh para model, pimpinan OPD Kota Padang juga turut andil di event ini. Mereka mengenakan pakaian batik tanah liek dengan tema “Kultur Beauty dan Heritage”.

Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian Bima Arya pun memberikan apresiasi dengan adanya ladies program pada Rakernas Apeksi 2022 ini.

Menurutnya, dalam Rakernas Apeksi 2022 yang dipusatkan di Kota Padang ini, istri Wali Kota Padang, Genny Putrinda sudah mengangkat potensi fesyen dan desainer di daerahnya.

Yane Ardian Bima Arya mengatakan bahwa menjadi istri seorang wali kota bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, sebagai seorang istri wali kota dituntut untuk memiliki ruang bersama istri wali kota lain, dan saling memberi inspirasi.(wandi)