Binjai Zona Kuning

Antipasi Covid, Pemko Binjai Razia Masker Ke Cafe Cafe

Rabu, 2 Juni 2021 | 18:21 WIB

Binjai.MPOL- Kota Binjai yang saat ini dalam posisi zona kuning dalam kasus Covid-19 selama beberapa bulan belakangan ini,terus secara rutin melakukan sosialisasi kemasyarakat khususnya pelaku ekonomi, seperti para pedagang di pajak (pasar) yang ada dibeberapa tempat dan pengunjung cafe.

Hal ini ditegaskan Pj.Sekda Binjai Irwansyah Nasution, S.Sos (foto) Rabu (2/6/2021) di Balai Kota Binjai. Menurut Irwansyah, saat ini Walikota Binjai H. Amir Hamzah selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 terus melakukan kordinasi dengan instansi terkait, dengan pihak Kejaksaan, Polres Binjai, Kodim Langkat, Sat Pol PP dan juga melibatkan Dinas Kesehatan dalam melakukan sosialisasi dan penerapan prorokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19 ujar Pj.Sekda.

Dikatakan nya, kota Binjai saat ini dalam posisi zona kuning dalam kasus Covid-19 (corona), alhamdullilah berkat kegigihan Bapak Walikota yang secara terus menerus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui para Camat,Lurah sampai kepala lingkungan.

Dengan kondisi zona kuning ini. bapak Walikota telah melakukan rapat khusus penanganan Covid-19 bersama Kapolres Binjai.Kajari, Dandim Langkat dan dengan dinas terkait pada pagi tadi papar Pj.Sekda. Untuk tahap pertama satuan Gugus Tugas Covid-19 secara rutin melakukan razia masker disetiap pusat pasar (pajak) dengan memberikan masker kepada para pedagang. Begitu juga semua Cafe Cafe didatangai petugas Gugus Tugas Covid-19 seraya menghimbau para pengunjung yang datang ke Cafe untuk selalu membawa masker. Kepada pengunjung yang kebetulan tidak ada maskernya. petugas memberikan masker secara gratis kata Irwansyah.

Secara terpisah Kadis Kesehatan Binjai, dr.Sugianto mengatakan, dalam bulan ini pihak Pemko Binjai akan melakukan Vaksinasi kepada 5100 orang Hal ini dilakukan demi untuk mencegah masyarakat dari paparan Covid-19 ujarnya.

Untuk hal ini Pemko Binjai menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun. menjaga jarak dan menjahui kerumunan ujar Pj.Sekda.(wandi)