Amir Hamzah Lepas Peserta Magang PT. Panasonic

Rabu, 15 September 2021 | 19:45 WIB

Binjai, MPOL- Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP melepas 15 orang peserta magang PT. Panasonic Jakarta di Aula Pemko Binjai, Rabu (15/09/2021).

Walikota mengatakan kegiatan magang Ini penting bagi para generasi muda Kota Binjai untuk menggali dan mengadopsi ilmu, serta pengalaman yang real di dunia kerja. Banyak keuntungan yang akan diperoleh peserta magang, diantaranya membangun jiwa disiplin, dengan mengikuti segala aturan yang berlaku di perusahaan.

“Pesan saya kepada peserta magang agar mengikuti dan patuhi semua aturan-aturan yang dibuat oleh PT. Panasonic serta benar-benar serius mengikuti pelatihan ini, sehingga nantinya mendapatkan pengalaman dan skill yang berharga”, ujar Walikota.

“Ayo asah keterampilan dan juga kedisiplinan kalian, saya yakin kalian bisa menunjukkan bahwa Kota Binjai memiliki tenaga-tenaga berkualitas, yang tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya”, lanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, Nani Sundari melaporkan para peserta magang ini akan berangkat pada tanggal 20 September 2021 mendatang dan akan mendapatkan pelatihan di PT. Panasonic di Jakarta selama enam bulan. Lebih lanjut, Beliau mengatakan Program magang di perusahaan Panasonic ini sebagai upaya Pemerintah Kota Binjai membuka peluang kerja bagi generasi muda yang terampil, terutama bagi generasi muda yang sudah lulus SLTA.(wandi)