Dllepas Walikota

25 Kafilah Kota Binjai Ikuti STQH Ke XVII Provinsi Sumatera Utara

Kamis, 27 Mei 2021 | 17:21 WIB

Binjai.MPOL- Walikota Binjai, Drs.H.Amir Hamzah, M.AP melepas 25 kafilah Kota Binjai untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Provinsi Sumatera Utara yang ke XVII tahun 2021. Pelepasan itu berlangsung di rumah dinas walikota Binjai, Kamis (27/05/2021).

Amir Hamzah mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat ia merasa senang dan bahagia melepas para kafilah menuju STQH tingkat Provinsi Sumut. Dikatakannya, mereka yang diberangkatkan adalah putra-putri Kota Binjai generasi harapan bangsa yang memiliki kemampuan membaca Alquran dengan baik dan benar.

“Ini sebagai wujud generasi muda di Kota Binjai masih eksis dan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama meski di era globalisasi, era perubahan dan era teknologi komunikasi yang semakin pesat ini,” katanya.

Amir Hamzah juga mengatakan kepada Qori dan Qoriah agar mempedomani Alquran serta mengamalkan nilai-nilai Alquran.

“Saya hanya bisa mendoakan agar adik- adik menjadi orang-orang yang tidak hanya cerdas dan pintar secara ilmu ilmiah, tapi menjadi generasi muda Islam yang religi, yang bisa memimpin Kota Binjai ke depan agar menjadi kota yang Baldatun Thoyibatun Warabbun Ghofur, kota yang dapat ampunan dari Allah SWT,” terangnya.

Diakhir sambutan, Amir Hamzah mengajak untuk bersama-sama mendoakan agar seluruh kafilah Kota Binjai dapat tampil lebih baik pada STQH tingkat Sumut.

“Harapan bersama ini hendaknya tidaklah menjadi beban yang berat bagi peserta, yang terpenting tingkatkan kesungguhan, jaga kesehatan agar bisa tampil lebih prima, pupuk rasa kebersamaan sehingga nantinya membawa hasil yang membanggakan bagi Kota Binjai dalam STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara,” Kata Amir. (wandi)