Viral, Oknum ASN Dampingi Paslon Cabup Nomor Urut 1

Jumat, 27 November 2020 | 23:19 WIB

Sergai, MPOL :  Oknum ASN berinisial NN yang menjabat sebagai Camat sempat viral di sosial media (sosmed) karena mendampingi salah satu paslon Cabup Sergai nomor urut 1 saat mengunjungi korban banjir di Dusun III, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah.

Viralnya, oknum Camat yang mendampingi paslon itu pun sempat menjadi pergunjingan netizen di sosmed, Jumat (27/11).

Saat disinggung wartawan atas kehadiran Camat tersebut, Pjs Bupati Sergai, Irman, menyebutkan bahwa kehadiran Camat di situ memantau perkembangan banjir setiap hari di wilayahnya.

“Kehadiran Camat (NN) disitu dalam rangka tugas resmi di lokasi banjir, begitu juga kehadiran paslon di situ bukan dalam rangka kampanye,” sebut Irman

Selain paslon cabup nomor urut 1 yang hadir, ada juga tokoh masyarakat yang datang memberikan bantuan kepada korban banjir.

“Karena disitu beliau (NN) sebagai camat di wilayah itu menginformasikan kepada yang memberi bantuan, masyarakat mana saja yang akan disalurkan bantuan tersebut,” kata Irman.

Menurut Plt Kadis Kominfo Pemprovsu ini, karena beliau sebagai Camat hal itu memang tugas dan fungsinya sebagai pamong.

“Karena dari segi aspek pelayanan kepada masyarakat terkhusus yang terkena dampak banjir, memang perlu perhatian dari pemerintah,” bilangnya.

Irman pun membeberkan kepada wartawan, kalau memang ada pelanggaran terhadap ASN dalam masa kampanye ini, silahkan konfirmasi kepada pihak Bawaslu, pungkasnya. (Rel)