SPS Sumut Akan Gelar Kampanye Gemar Membaca Koran di Sergai

Selasa, 6 September 2022 | 23:40 WIB

Sergai, MPOL: Untuk menumbuhkan minat baca koran di kalangan Milenial, Serikat Perusahaan Pers Sumatera Utara (SPS Sumut) berencana akan menggelar kegiatan kampanye gemar membaca koran bagi para siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Kegiatan tersebut direncakan akan digelar pada pertengahan bulan September 2022 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Sumut24 Rianto SH selaku Sekretaris SPS Sumut saat beraudiensi kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya di Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (6/8/2022).

Menurut Anto Genk sapaan Akrab Sekretaris SPS Sumut ini, bahwa digelarnya kegiatan kampenye gemar membaca koran ini, bertujuan untuk menumbuhkan minat baca koran bagi para siswa siswi khususnya di Kabupaten Sergai.

“Dengan maraknya media ciber saat ini, kami dari pengurus SPS menganggap bahwa minat baca koran para siswa siswi ini sudah menurun, sehingga untuk menumbuhkan minat baca koran tersebut, SPS perlu mengadakan kampanye baca koran,” ungkap Anto Genk.

Dikatakan Anto Genk, bahwa kegiatan kampanye gemar baca koran ini nantinya tidak hanya akan digelar di Kabupaten Sergai saja, namun kegiatan tersebut, akan digelar di 7 Kabupaten kota se Sumut. Dan Kegiatan ini nantinya, kata Anto Genk, akan melibatkan 10 pemilik media cetak yang ada di Sumut.

“Jadi, untuk Kabupaten Sergai ini, rencananya akan kita gelar pada tanggal 14 September 2022 mendatang. Untuk itu, kami dari pengurus SPS Sumut sangat berharap sekali mendapatkan dukung dari Pemerintah setempat, agar nantinya kegiatan ini bisa berjalan sukses,” ujar Anto Genk.

Menanggapi kegiatan kampanye baca koran tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengaku siap mendukung. Sebagai bukti dukungan tersebut, Bupati meminta agar acara tersebut nantinya bisa di gelar di SMP 1 Perbaungan.

“Kami dari Pemerintah Daerah, siap mendukung acara tersebut. Harapan kami, kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses, sehingga nantinya mampu mendorong minat baca koran bagi para siswa siswi di Kabupaten Sergai,” ujar Bupati Darma Wijaya.

Tampak hadir dalam audiensi tersebut, Ketua Panitia Hendrik Prayetno (Kepala Perusahaan Waspada), Agus S Lubis (Pemred Realitas) dan Asih Astuty (Pemred Sumut Pos), Asisten I Pemerintahan Pemkab Sergai Hj Nina Deliana Hutabarat, Kadis Kominfo Akmal M.Si serta Kabid SD Dinas Pendidikan Ramnah.