Ketua PWI Sumut Lantik Kepengurusan PWI Sergai, Bupati Siap Bantu Pembangunan Kantor PWI

Senin, 14 Februari 2022 | 20:21 WIB

Sergai, MPOL: Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE melantik kepengurusan PWI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) periode 2022-2025 di Pendopo Pantai Romantis, Desa Naga Lawan, Kec Perbaungan, Kabupaten Sergai, Senin (14/2/2022).

Pengurus PWI Sergai yang dilantik yakni, Ketua Edi Sahputra, Sekretaris Darmawan dan Bendahara Iwan Syahputra Pane dan dilengkapi dengan seksi-seksi.
Kepengurusan PWI periode 2022-2025 yang baru dilantik ini diharapkan bisa menggelar atau melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW) di Sergai.
Karena, dengan adanya UKW, diharapkan akan melahirkan wartawan wartawan yang kompeten di Kabupaten Serdang Bedagai, kata Farianda.

Program peningkatan wawasan wartawan dan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan harus dilakukan, untuk menjalankan profesi jurnalistik sesuai dengan kebutuhan saat ini yang menginginkan wartawan yang benar-benar wartawan, jelas Farianda.

Sementara itu, Bupati Sergai Dharma Wijaya menyampaikan selamat kepada pengurus PWI Sergai yang baru dilantik.
“Pemkab Sergai siap bekerjasama dengan PWI,” ujarnya.

Bupati pada kesempatan itu juga menyampaikan kesiapannya untuk membantu mencari lahan dan pembangunan kantor PWI Kabupaten Serdang Bedagai.

Apalagi dibawa kepemimpinan bang Eet (Edi Sahputra), wartawan di Sergai pasti sudah profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik, ujar Bupati yang mengaku senang bermitra dengan wartawan.

“Saya mengharapkan kehadiran wartawan di Sergai ini bisa bekerjasama dengan Pemkab,” katanya. Karena menurutnya, kerjasama PWI Sergai dengan Pemkab Sergai sudah terjalin dengan baik selama ini. Jadi mari kita jalin kerjasama yang baik ini, katanya.

Menurut Bupati, bermitra dengan wartawan itu cukup baik. “Saya sekarang ini cukup dikenal, karena berita wartawan,. Baik itu juga karena berita miringnya” katanya.

Mengenai soal bantuan pembangunan kantor PWI Kabupaten Sergai, Bupati kembali mengingatkan siap membantu.” Kalau masih dalam batas yang wajar, saya siap membantu,,” tegas Dharma Wijaya.