Kapolres Sergai Gelar Pelepasan Purna Bhakti Kabag Sumda Polres Sergai

Selasa, 2 Juni 2020 | 20:44 WIB

Serdang Bedagai, MPOL.Com : Polres Serdang Bedagai menggelar acara pelepasan Purna Bhakti Polri AKBP (Purn) S.K Purba, Kabag Sumda Polres Serdang Bedagai, di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Selasa (2/6/20) sekira pukul 14.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Ketua Bhayangkari Cabang Serdang Bedagai Ny. Vera R. Simatupang, Waka Polres Kompol Sofyan, Para Kabag Polres Sergai, Para Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Sergai.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sergai mengatakan kegiatan pelepasan Purna Bhakti Kabag Sumda AKBP (Purn) S.K Purba dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita tidak lakukan upacara pelepasan purna bakti dikarenakan situasi pandemi Covid-19, tapi tidak mengurangi rasa hormat kami kepada personel yang memasuki masa pensiun dari Dinas Kepolisian,” sebut Robin

Robin mengatakan kegiatan ini merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi – tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian.

Kapolres juga berpesan kepada personel yang memasuki purna bhakti kiranya dapat menjaga nama baik institusi Polri, sehingga dapat menjadi panutan keluarga maupun masyarakat di lingkungan tempat tinggal.

“Mari tetap jaga nama baik Polri, kiranya kita bisa hilangkan sifat kuasa dan dihormati, sehingga kita bisa diterima bermasyarakat dengan masyarakat lainnya,” ungkap Kapolres.

“Pensiun bukan kehilangan rutinitas kerja, tapi bukan berarti kehilangan kesempatan untuk mengabdi dan berkarya,” tegas Robin.