Hari Ini Ribuan Pelajar di Sergai Ikuti Kegiatan Kampanye Baca Koran SPS Sumut

Selasa, 13 September 2022 | 21:26 WIB

Sergai, MPOL: Hari ini (14/9) ribuan pelajar di Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai akan mengikuti kegiatan Gerakan Kampanye Baca Koran bagi kalangan Milenial Sumatera Utara yang digelar Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Utara kerjasama dengan Pemkab Serdang Bedagai. Kegiatan yang diselenggarakan di lapangan bola kaki Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan ini, merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Kampanye Baca Koran bagi kalangan Milenial Sumatera Utara yang akan digelar di beberapa daerah di Sumut.

Kegiatan kali ini akan dihadiri Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik dan jajaran pengurus SPS lainnya. Pada kegiatan ini, ribuan pelajar yang hadir akan mengikuti kegiatan baca koran bersama. Mereka juga akan mendapatkan edukasi seputar media cetak surat kabar.

Ketua SPS Sumut H Farianda Putra Sinik mengatakan, kegiatan ini digelar dalam upaya menumbuhkan minat baca koran di kalangan Milenial. ‘’Dengan maraknya media ciber saat ini, kami menganggap bahwa minat baca koran para siswa siswi ini sudah menurun, sehingga untuk menumbuhkan minat baca koran tersebut, SPS perlu mengadakan kampanye baca koran ini,” ungkap Farianda didampingi Sekretaris SPS Sumut Rianto Ahgly. Farianda juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Serdang Bedagai demi terlaksananya kegiatan ini.

Bupati Sergai H Darma Wijaya menyambut positif kegiatan ini. Disebutkan Darma, minat baca generasi muda hendaknya ditanamkan sejak dini. Banyak bahan bacaan yang bisa dibaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa. Salah satunya surat kabar/koran. “Karenanya kami dari Pemerintah Daerah, siap mendukung acara ini. Harapan kami, kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses, sehingga nantinya mampu mendorong minat baca koran bagi para siswa siswi di Kabupaten Sergai,” ujar Bupati Darma Wijaya.

Ketua Panitia Gerakan Kampanye Baca Koran bagi kalangan Milenial Sumatera Utara Hendrik Prayetno menambahkan, kegiatan serupa akan digelar di beberapa daerah. Seperti di Langkat dan beberapa daerah lainnya. ‘’Puncak kegiatan akan digelar di Medan yang akan dilaksanakan secara tatap muka dan virtual,’’ sebutnya.