Ada ASN Kantor Camat Kotarih Sergai Jadi Pengawas di CV Mitra Kuring?, Disebut  Video Tak Senonoh Juga Sempat Viral 

Senin, 17 Januari 2022 | 13:28 WIB

 

Sergai,MPOL: Oknum ASN di Kantor Camat Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) disebut-sebut mengaku sebagai centeng alias pengawas di CV Mitra Kuring.

Dikutip dari triknews.co, sikap arogan JS sering kali dirasakan oleh warga sekitar. Salah satu warga yang menjadi korban adalah Jhonson Tampubolon yang menurut informasi yang dihimpun awak media adalah ahli waris dari lahan yang dikuasai JS atas perintah CV Mitra Kuring.

Padahal, Jhonson yang diketahui sebagai ahli waris dari alm Bunga Intan Br S Munthe memiliki surat tanah yang asli seluas 25 rante di Desa Duren Kondot Kecamatan Kotarih Kabupaten Sergai.

Anehnya, sebagai seorang ASN kantor camat, JS disebut setiap harinya berada di lahan tersebut, dengan kata lain “pindah kantor” disaat jam kerja. Padahal seharusnya sebagai seorang ASN JS tak bisa mempunyai job sampingan atau dengan kata lain doble job di jam kerja yang sama.

“Setiap hari Sinaga itu dari pagi sampai sore berada di lahan tersebut, ngakunya sebagai mandor, pengawas, bahkan sebagai manager yang dipercaya oleh CV Mitra Kuring. Padahal dia sebagai pegawai ASN Kantor Camat Kotarih. Arogannya luar biasa, beko yang sengaja mereka palang di lahan milik kami mengganggu kerja rekanan kami. Tapi mereka tak terima kalau secara sengaja menghalangi jalan warga yang lain,” terang Jhonson pada awak media, Selasa (11/1/2022) lalu .

Tak itu saja, bahkan JS katanya nekat menunjukkan alat vitalnya kepada warga saat Jhonson besama warga menyuruhnya menggeser alat berat beko mereka dan video tersebut sempat viral.

Saat dikonfirmasi wartawan soal perbuatan tak senonoh itu pada ASN, JS, ia membantah .

“Saya mau buang air kecil nya itu, itu tanah milik CV Mitra Kuring, apa urusan mereka. Yang bayar pajak tanah ini saja bapak saya saat menjadi Kepala Desa disini,” kata JS sembari mengarahkan wartawan menghubungi Abun, yang tak lain anak pemilik CV Mitra Kuring.

Terkait kasus ini, Kamis (13/1/2022) awak media coba mengkonfirmasi hal tersebut ke Camat Kotarih, Manurung, sembari mengirimkan video tak senonoh tersebut.

“Lokasi tanah tesebut dekat dari kantor camat, cuma main JS kesitu. Kalau soal video itu saya nggak tau, selagi kerjanya baik dan tak ada warga yang komplain mau diapakan ya,” ujar Manurung seperti dikutip triknews.co seakan mengetahui bawahannya doble job, dan terkesan melindungi JS yang jelas jelas melanggar peraturan ASN yang ada.

Sementara Wakil Bupati Sergai, H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MS yang hendak dikonfirnasi medanposonline melalui telepon, Senin (17/1/2022) siang sekitar pukul 13.10 WIB belum berhasil. Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp juga belum berbalas. (R/tn)