Polres Batu Bara Tangkap Pelaku Penganiyaan Dua Bocah Abang Beradik

Sabtu, 25 Juni 2022 | 23:32 WIB

Batu Bara, MPOL; Pelaku penganiayaan dua bocah abang beradik yang masih anak anak dibawah umur ditangkap di tempat persembunyiannya di kawasan hutan Medang Deras.

Korbannya masing-masing berinisial A (9) dan MR (5) warga Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara. Pelakunya F (14) warga kecamatan yang sama.

Aksi penganiayaan terjadi di perladangan ubi milik warga di Dusun Danau, Desa Medang Baru, Kecamatan Medang Deras, Kamis (23/6/22) pagi.

Akibat penganiayaan korban MR mengalami luka cukup parah di bagian wajah. Sementara A mengalami luka di bagian wajah. Kedua korban sempat di rawat di salah satu klinik di Medang Deras dan dirujuk ke rumah sakit.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kapolsek Medang Deras AKP M Syafi’i dalam keterangannya Sabtu (25/6/22) membenarkan penganiayaan tersebut.

Dari laporan pihak korban, anggota Polsek Medang Deras dibantu anggota Sat Reskrim Polres Batu Bara langsung mencari pelaku.

Bahkan Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama Kasat Reskrim AKP Jhon H Tarigan didampingi Kapolsek Medang Deras AKP Syafi’i dan Tim Satreskrim Polres Batu Bara, cek lokasi kejadian, Jumat (24/6/22).

Hasil penyelidikan petugas mengetahui pelaku berinisial F. Tanpa butuh waktu lama, F ditangkap dari tempat persembunyiannya di hutan yang berada di Medang Deras.

“Sebagai barang bukti petugas menyita sebilah pisau carter yang dipakai pelaku untuk melukai korban. Kasus ini ditangani Polres Batu Bara, karena pelaku dan korban masih anak di bawah umur,” ungkap AKP Syafii.

Dijelaskan, penganiayaan ini bermula ketika F bersama kedua korban berboncengan sepeda motor pergi ke ladang untuk mencari sayuran.

Tanpa diketahui sebabnya, pelaku F menganiaya kedua abang beradik di ladang ubi. Awalnya F mengajak MR masuk ke ladang ubi sementara A menunggu di sepeda motor.

Tak lama berselang, MR keluar dari ladang sembari berteriak dalam kondisi berlumuran darah. Melihat kondisi adiknya (MR), A berusaha melempar F.

Namun F dapat menghindar, sambil memegang pisau pelaku langsung menyerang korban secara membabi-buta sehingga korban mengalami luka sayatan di bagian kepala dan wajah.

Tak ayal, kedua korban berteriak. Warga yang mendengar jeritan korban berdatangan ke lokasi, dan melarikan keduanya ke klinik terdekat.

Karena mengalami luka serius, akhirnya si adik dilarikan ke salah satu rumah sakit di Medan.

Hingga berita ini ditayangkan petugas masih melakukan cek lokasi dan mencari handphone pelaku.(*)