Polres Batu Bara Gelar Vaksin Merdeka Sampai ke Pelosok Desa

Selasa, 7 September 2021 | 12:06 WIB

Batu Bara, MPOL : Polres Batu Bara menggelar vaksinasi massal sampai ke pelosok desa. Vaksin kali ini digelar untuk para pelajar, santri, masyarakat umum dan warga lanjut usia (lansia) di Desa Mangkai Lama, Kec. Lima Puluh, Kab. Batu Bara, Selasa ( 7/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis didampingi Danramil Lima Puluh, Kapten N. Panjaitan dan para PJU Polres Batu Bara meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang disediakan sebanyak 3030 vaksin.

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa kegiatan ini semua harus dituntaskan selama 2 hari di seluruh wilayah Kabupaten Batu Bara, khususnya di pedesaan yang masyarakatnya jauh dari perkotaan dan bekerja di wilayah masing-masing di desa tersebut.

“Vaksinasi berguna untuk menambah imun tubuh agar Covid-19 segerah berakhir dan menjadikan wilayah Batu Bara menjadi zona hijau, sehingga seluruh masyarakat bisa menetralisir cuaca dan keadaan di masa sekarang (pandemi Covid-19),” katanya.

Kapolres berharap vaksinasi merdeka ini berjalan lancar dan pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk menuntaskan kegiatan ini.

“Kami minta masyarakat dan adik-adik pelajar dapat melakukan suntik vaksin di desa-desa yang sudah kami gelar, khususnya di kantor kepala desa di seluruh Kabupaten Batu Bara,” ujarnya. *