Polres Batu Bara Bersama Pemkab Gelar Vaksinasi Massal Tahap II

Sabtu, 24 Juli 2021 | 16:35 WIB

Batu Bara, MPOL : Polres Batu Bara bersama Pemkab Batu Bara menggelar vaksinasi massal tahap II untuk seluruh masyarakat umum yang berdomisil di Kabupaten Batu Bara. Vaksinasi massal ini digelar di Aula MPH Inalum Tanjung Gading, Kab. Batu Bara, Sabtu (24/7/2021).

“Target vaksinasi massal tahap II sebanyak 5000 orang dengan serentak di lakukan di 16 titik yang berada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Batu Bara,” kata Bupati Batu Bara, Ir. Zahir didampingi Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis.

Ia menjelaskan, ada 15 klinik dan 1 titik di Aula MPH ini yang memastikan akan menyuntik vaksin ke 2 kepada seluruh masyarakat untuk usia 18 tahun sampai lanjut usia. Adapun pencapaian vaksinasi dari seluruh masyarakat di kabupaten ini sudah mencapai 70% dan pihaknya akan merampungkannya sesegera mungkin hingga mencapai 99%.

“Saat ini warga sudah memahami dan antusias melaksanakan vaksinasi agar birokrasi kehidupan dan pekerjaan serta kegiatan apapun lebih mudah. Hal ini karena pemerintah mengisyaratkan tanpa pemaksinan mungkin saja masyarakat akan kesulitan dalam melakukan birokrasi kepada pemerintah karna harus ada surat vaksin, kalau tidak ada maka tidak akan dilayani termasuk bantuan sosial. Itu sudah peraturan dan keputusan pemerintah Republik Indonesia agar semua program ini lancar,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres AKBP Ikhwan menambahkan vaksinasi masal tahap II dilakukan sejak subuh samapai selesai dengan target 1000 orang dengan pengawasan penuh dan tanggung jawab pihak Kepolisian Polres Batu Bara.

“Saat ini target vaksin yang akan di suntikan ke masyarakat untuk tahap ke dua sebenarnya hanya maksimal 800 orang saja, namun dikarenakan antusias tinggi masyarakat maka kita akan mempersiapkan 1000 untuk pemaksinan kali ini,” katanya.

“Kami berharap masyarakat melakukannya tanpa dihantui ketakutan dan tetap semangat menghadapi keadaan masa pandemi Covid-19 ini tentunya,” tambah Kapolres.

Dalam kegiatan vaksinasi massal kali ini, Kapolres dan Bupati Batu Bara memberikan logo semangat ‘Ayo Jangan Kendor Laksanakan Vaksinasi di Penyuntikan ke Dua’ dan memberi arahan tentang gunanya vaksinasi Covid-19. *