Lagi, 2 Tersangka Narkoba Ditangkap Polisi, Bb Sabu dan Ekstasi

Rabu, 20 Juli 2022 | 16:14 WIB

Batu Bara, MPOL; Lagi, dua tersangka narkoba jenis sabu dan ekstasi ditangkap Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Batu Bara.

Kedua tersangka merupakan warga Desa Kandangan Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, berinisial In (34) warga Dusun Baitussalam dan IS (34) warga Dusun VIII.

Hal itu dibenarkan Kasat Res Narkoba Polres Batu Bara, AKP Sastrawan Tarigan. “Ya, kedua tersangka sudah diamankan karena meresahkan warga,” ujarnya Rabu (20/7/22).

Dijelaskan Tarigan, kedua tersangka ditangkap di Dusun Pasar Mati Desa Laut Tador Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Jumat (15/7/22) lalu.

Mulanya petugas dapat laporan dari warga bahwa kedua pria ini kerap mengkosumsi narkoba jenis pil ekstasi dan sabu.

Dari informasi itu, petugas bergegas ke lokasi yang sudah menjadi target. Sore itu sekitar pukul 16.00 Wib petugas melihat tersangka In dan IS baru sampai di lokasi.

Tanpa menunggu waktu, kedua tersangka ditangkap. Ketika digeledah, dari tersangka In ditemukan 1 paket sabu seberat 10,03 gram.

Sedangkan dari tersangka IS juga ditemukan 1 paket sabu seberat 0,70 gram, 1 butir pil extacy yang di balut plastik klip, dan 1 potong pipa kaca.

Kepada petugas, kedua tersangka mengaku sabu dan ekstasi tersebut miliknya untuk dipakai sendiri.

Selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti diatas dibawa ke kantor Satres Narkoba Polres Batu Bara untuk penyidikan lebih lanjut. (*)