Kapolres Batu Bara Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi

Rabu, 29 September 2021 | 21:54 WIB

Batu Bara, MPOL : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis memimpin rapat koordinasi bersama TNI, Pemkab Batu Bara, Camat, kepala desa di wilayah hukum Polsek Lima Puluh dan Polsek Labuhan Ruku dalam rangka vaksinasi untuk percepatan penurunan level dari level 3 menjadi level terendah, Rabu (29/9/2021).

Di Kabupaten Batu Bara sendiri masih di titik siaga dengan menjadi level 3 dengan korban kematian sebanyak 130 orang dalam kurun waktu sejak di Batu Bara menjadi level 3, khususnya kepada seluruh lansia yang saat ini masih belum menyadari dan masih 40% tercatat mengikuti vaksinasi yang masih dilaksanakan.

“Agar keterkaitan dan ketegasan seluruh kepala desa dan para kadus yang ada di wilayah hukum Polres Batu Bara dapat bekerja sama kepada satgas pemerintah yang menggelar vaksinasi massal yang dilakukan di seluruh daerah,” kata AKBP Ikhwan Lubis didampingi Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan vaksin sinovac sebanyak 3000/hari. Kegiatan ini sudah bisa dilakukan dan menjadi target selama 2 bulan untuk segera mempercepat netralisir Kabupaten Batu Bara menjadi zona aman seperti kota dan kabupaten yang menjadi level 1 dan mempercepat menghalau penyebaran Covid-19 .

“Sebab dari ini saya mengharapkan seluruh unsur kepala desa dan kepala dusun bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya lansia agar bisa mengikuti vaksinasi di seluruh pos vaksin di daerah itu sendiri,” pungkasnya.