Kapolres AKBP Ikhwan Datang Ubah Image Buruk Tawuran di Tanjung Tiram, Jamaah Masjid Sebut Kini Merasa Tenang dan Nyaman

Senin, 24 Mei 2021 | 23:25 WIB

Batu Bara, MPOL : Sejak diamanahkan mengemban tugas menjadi Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis banyak melakukan gebrakan-gebrakan untuk mencegah aksi kriminalitas dan menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif di berbagai wilayah di Kabupaten Batu Bara.

Diketahui bersama, selain tugasnya sebagai Polri yang melayani dan mengayomi masyarakat, mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini kerap menyantuni para anak yatim dan kaum dhuafa. Maka dari itu banyak menyanjung sikap dan karakter pendiri/ pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini.

Salah satu penilaian tentang AKBP Ikhwan Lubis datang dari Ibu Umi (60), salah seorang perwakilan jamaah Masjid Sayyidina Abu Bakar di Desa Suka Maju, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Batu Bara.

Umi menilai program sedekah dan strategi Kapolres AKBP Ikhwan berhasil membuat rasa aman masyarakat yang tinggal di Kecamatan Tanjung Tiram yang dikenal dengan image buruk dengan aksi tawuran.

“Alhamdulillah kami sangat bersenang hati bahwa Allah SWT mentakdirkan Bapak Kapolres Batu Bara yang beriman, yang bersahaja, yang benar-benar mementingkan rakyatnya, maka kami merasakan ketenangan dan kenyamanan, sehingga kami dapat tidur enak, bertadarus enak tanpa memikirkan anak-anak tawuran lagi,” kata Umi dari rekaman video yang diterima, Senin (24/5/2021) malam.

“Sampai sekarang ini ada buktinya kaca rumah saya bolong (dilempar batu) waktu tawuran tahun semalam. Pokoknya mantaplah sejak Pak Kapolres menjabat,” sambungnya, sembari tertawa mengenang Bulan Ramadhan kemarin.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis dan istri. (Foto: Ist).

Umi sedikit menganalisis, sejak AKBP Ikhwan Lubis datang, ada pengurangan nominal kejahatan.

“Sepertinya untuk aksi kejahatan sekarang sudah berkurang. Karena kejahatan itu tidak mungkin bisa diberantas seperti kita membalikkan telapak tangan, pasti ada proses yang dilakukan. Salah satu proses yang dilakukan Bapak Kapolres adalah menyantuni para anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa di Kabupaten Batu Bara ini,” ungkapnya.

“Maka Alhamdulillah (dampaknya) kita merasakan kenyamanan dari apa yang dilakukan Pak Kapolres,” tandasnya.

Sementara, AKBP Ikhwan Lubis ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kekondusifan di Kabupaten Batu Bara tak terlepas dari keberkahan doa para anak yatim.

“Ini berkah dari sedekah doa para anak yatim dan fakir miskin serta dukungan dari semua pihak menginginkan amannya Kota Tanjung Tiram, apalagi di bulan suci Ramadhan kemarin,” ucapnya.