Kadin Bersama PDIP Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Desa Kuala Tanjung

Jumat, 10 Juni 2022 | 17:34 WIB

Batubara, MPOL: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Batubara, menyerahkan tali asih dan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Kamis (9/6/2022).

Korban kebakaran, Parwono (43) menceritakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/6/2022) malam, saat itu ia bersama 8 orang lainnya sedang pergi melaut (mencari ikan) dengan menggunakan kapal. Saat menarik jaring, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari arah kompor tempat memasak. Spontan ia menarik (membuka) tabung gas dan melompat ke laut.

“Saat itu pas narik jaring, ada juga yang sedang masak. Tiba-tiba gas meledak dan terbakar. Dari pada kapal meledak (terbakar) dan kami mati semua, ku kejar gas itu, ku buka tabung gasnya, lalu aku melompat ke laut, yang lain gak ada yang berani. Gak apa-lah terbakar sedikit, yang penting semua selamat,” katanya.

Parwono mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Ketua Kadin Kabupaten Batubara OK Faizal bersama sejumlah pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Batubara. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat. Pasalnya akibat peristiwa itu, ia belum dapat beraktifitas (bekerja) akibat luka bakar disekujur tubuh yang dialami.

“Saya banyak berterimakasih kepada Ketua Kadin Batubara OK Faizal dan sejumlah pengurus PDI Perjuangan yang telah membantu. Semoga senantiasa diberi kesehatan, keselamatan dan karir yang baik agar dapat terus membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara Koordinator Kadin Batubara Berbagi, Burhan Saleh mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Ketua Kadin Batubara OK Faizal bersama pengurus PDI Perjuangan.

“Hari ini kita berkolaborasi antara Kadin dan PDI Perjuangan dengan satu tujuan, membantu masyarakat Kabupaten Batubara. Semoga kolaborasi ini dapat terus berjalan dan akan lebih banyak lagi mayarakat yang terbantu,” ucapnya.