HUT Suku Batak Batu Bara Bersatu, AKBP Ikhwan Minta Jaga Kamtibmas

Selasa, 30 November 2021 | 12:13 WIB

Batu Bara, MPOL : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis meminta Suku Batak Batu Bara Bersatu (SB4) untuk untuk turut serta menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Batu Bara.

Hal itu dikatakan Kapolres saat menghadiri acara ulang tahun ke 2 SB4 di Jalan Lintas Sumatera KM 100, Kec. Air Putih, Batu Bara, Selasa (30/11/2021).

“Agar kita yang berada di Kabupaten Batu Bara ini bisa saling menghargai antar umat beragama dan suku. Kepedulian kita terhadap kaum dhuafa ini tanpa memandang batas apapun,” kata Kapolres.

Ia juga menjelaskan tentang Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang didirikannya banyak berkumpul relawan dari seluruh suku yang ada di Indonesia, khususnya Batak. Karena saat ini KSJ berada di Sumatra Utara yang mayoritas dan terkenal bersuku Batak.

“Untuk itu kepedulian ini saya sampaikan kepada kita semua agar daerah kita ini lebih baik dan menjadi kondusif dengan dukungan dari SB4 dan ormas lainnya,” ucapnya.

Sementara Ketua SB4, Jon Franky Hasibuan dalam pidatonya mengatakan SB4 telah menyusun strategi langkah-langkah kemajuan dalam mendukung Kamtibmas di wilayah Kabupaten Batu bara yang akan menuju pembangunan daerah dalam Wilayah Industri Strategis Nasional. Selain itu, katanya, SB4 juga bermitra kepada pemerintahan dan Polres Batu Bara untuk mendukung serta menciptakan leamanan dan kekondusifan di wilayah Batu Bara.

“Saya terkesan kepada Kapolres AKBP Ikhwan. Beliau memiliki hati yang lembut. Kami melihat kegiatan sosialnya cukup menyentuh kami dan kami akan turut serta bergabung dengan KSJ juga melakukan kegiatan yang banyak membawa keberkahan untuk semua umat. Ini semua akan kami lakukan di seluruh daerah di Indonesia,” ujarnya. *