Buruh Cuci Keliling Ketiban Rezeki dari Kapolres Batu Bara

Rabu, 17 November 2021 | 10:45 WIB

Batu Bara, MPOL : Seorang buruh cuci keliling di Kabupaten Batu Bara ketiban rezeki dari Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis. Usai memberikan arahan sembari sarapan bersama para PJU Polres Batu Bara, Kapolres melihat buruh cuci dengan panggilan Wak Ani (57) melintas di seputaran Mapolres langsung memanggilnya dan memberikan bantuan sembako, Rabu (17/11/2021) pagi.

Tak hanya itu, Kapolres juga menitipkan beberapa paket sembako lagi untuk diberikan kepada teman-teman seprofesi Wak Ani.

Kapolres yang dikenal selalu membantu masyarakat ini pun mengarahkan para Kapolsek untuk selalu berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Saya harus melakukan ini dan menunjukan kepada seluruh para Pejabat Utama di Polres Batu Bara agar setiap apapun dan dimanapun kita melihat masyarakat yang saat ini membutuhkan layak untuk segerah dibantu,” kata Kapolres.

Dari fisik dan penampilan mereka, kata Kapolres menasehati, sudah bisa dipastikan kalau keadaan ekonomi mereka sangat rendah dan dibawah rata-rata. Dengan spontanitas ini dilakukan untuk mengajari diri agar selalu menjadi pribadi yang baik. Menegur dan menyapa dengan rendah hati harus dilakukan. Apa yang bisa diantu itu harus selalu diungkapkan kepada masyarakat yang terlihat seperti Wak Ani.

“Saya terus selalu berharap kepada seluruh personil Polres Batu Bara dan jajarannya agar tetap atif dan bijaksana kepada masyarakat, terlebih yang membutuhkan (kaum dhuafa) untuk selalu mengayomi mereka baik dalam tugas maupun di luar tugas kita sebagai anggota Polri,” sebutnya.

Sementara Wak Ani (57) warga Jl. Perintis Kemerdekaan, Kec. Lima Puluh, Batu Bara mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Kapolres Batu Bara.

“Bukan hanya kali ini beliau membantu kami tapi sudah berulangkali. Saya sendiri saja selama ini sudah dibantu Kapolres berulang kali sampai saya tak bisa mengingatnya. Yang hanya saya ingat hanya Kapolres ini orang yang sangat baik,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dirinya bersama sahabat seprofesinya diizinkan bekerja sebagai buruh cuci untuk para pejabat polisi yang tinggal di perumahan seputaran Polres Batu Bara.

“Mereka juga memberikan uang tambahan tak kenal waktu dan kapan saja mereka ingin memberi. Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih dan sangat bangga kepada polisi Polres Batu Bara,” pungkasnya. *