Bupati Zahir MAP Bagikan Gerobak dan Peralatan Usaha untuk Pelaku UMKM

Kamis, 14 Oktober 2021 | 00:13 WIB

Batu Bara, MPOL: Dalam rangka terus meningkat perekonomian masyarakat Batu Bara khususnya para pelaku UMKM, Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berupaya melakukan program pemulihan ekonomi di tengah pandemi.

Untuk membantu para pelaku UMKM, Bupati Batu Bara membagikan 6 unit gerobak beserta perlengkapan usaha yang dibagikan di halaman rumah dinas Bupati.

Selain dari anggaran Pemerintahan Kabupaten Batu Bara, PT. Inalum juga ikut serta mendukung program ini dengan ikut berbagi dengan menyerahkan gerobak serta peralatan UMKM.

“Sebelumnya kita juga melatih para masyarakat pelaku UMKM dengan pembekalan seperti meningkatkan kwalitas, kemasan dan higienitas produk. Kita juga punya rumah kemasan sebagai percontohan produk produk UMKM dan populer di Sumut, terang Bupati Zahir.

Tambahnya lagi, kedepan kita juga akan terus menggalakkan program – program seperti ini. Usaha di rumah ibadah, kita mulai dari mesjid.  Jadi para remaja kreatif di mesjid. Ada juga cafe dan usaha kuliner. Tentunya kita tetap mengutamakan kekhusyukan dalam beribadah. Jadi kalau azan berkumandang ya sholat dulu dan tetap menjaga estetika, jelas Bupati Zahir didampingi ibu Ketua PKK Ny. Maya, Kadis UMKM Arief beserta beberapa pejabat PT. Inalum.