Beri Uang Saku kepada Para Imigran Gelap yang Dikarantina, AKBP Ikhwan Lubis: Ini Tentang Kemanusiaan

Kamis, 21 Januari 2021 | 10:16 WIB

Batu Bara, MPOL : Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, dikenal suka membantu warga yang membutuhkan. Disaat melakukan kegiatan apa pun , AKBP Ikhwan Lubis memiliki sifat yang tenang, peduli dan memiliki pantauan tinggi terhadap sekelilingnya, terutama kepada orang yang sangat membutuhkan pertolongan.

Faktanya, ini dibuktikan mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini saat menyerahkan 18 imigran gelap Rohingya ke RSUD Batu Bara untuk dikarantina. Sosok orang nomor satu di Polres Batu Bara ini tampak memberikan uang saku dan tempat yang layak bagi para imigran,
seperti tempat tidur dan kelengkapan selama masa karantina, Rabu (21/1/2021).

“Dalam melakukan aktivitas kerja seperti ini kita harus lebih jeli dalam menanganinya. Ini tentang kemanusiaan, kita lihat ibu yang memperjuangkan anak-anaknya, mereka rela mati demi anak-anaknya walau mengarungi lautan dan tercampak ke negeri lain, semua demi menghidupi anak-anak mereka, ini sangat luar biasa menurut saya,” kata Ikhwan di hadapan para wartawan.

Ia mengatakan, dirinya hanya bisa berharap kepada para imigran baik-baik saja dan mendapatkan kelancaran dalam hidup yang dijalani. Selama menjalani karantina ini, sambungnya, mudah-mudahan lebih terbantu dan sehat selalu.

“Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) juga akan siap membantu menyumbangkan kebutuhan para imigran selama masa karantina di RSUD Batu Bara,” ujarnya.

Amatan awak media, Kapolres Batu Bara memberikan uang pribadinya dari dalam dompet untuk para imigran dengan harapan bisa terus bertahan hidup. *