Bantuan 500 Paket Sembako dari Kapoldasu Disalurkan Kapolres Batu Bara kepada Nelayan di Pangkalan Dodek

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 10:14 WIB

Batu Bara, MPOL : Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak memberikan bantuan 500 paket sembako yang disalurkan langsung oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis kepada para nelayan di Pangkalan Dodek, Kec. Medang Deras, Kab. Batu Bara, Jumat (27/8/2021). Kegiatan bakti sosial itu juga dilakukan bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara.

Dalam kegiatan Jumat Barokah kali ini, Kapolres dan KSJ juga memberikan tali asih kepada masyarakat dan nelayan yang biasa mangkal dan menyandarkan sampannya setelah berlayar mencari ikan dan cumi di tempat pelelangan ikan (TPI) simpang Dodek.

Salah seorang tokoh masyarakat yang menyaksikan kegiatan itu, Tanjung (56) mengatakan bahwa seumur hidupnya selama adanya kabupaten ini dan berulangkali ganti Kapolres di Polres Batu Bara baru kali ini ada Kapolres yang seperti ini.

“Beliau (Kapolres) dekat dengan masyarakat, sangat peduli dengan fakir miskin, terutama anak-anak yatim piatu. Saya yakin ini semua berkat Pak Kapolda Sumatera Utara Bapak Irjen Panca Putra luar biasa. Saya benar-benar kagum kepada para pejabat polisi Saat ini,” katanya.

“Terimakasih Bapak Kapolda Sumut yang menurunkkan orang-orang bijaksana dan baik hati, disamping melindungi rakkyat menjaga keamanan juga sangat peduli kepada orang susah,” sambugnya.

Sebelumnya, di lokasi yang sama Kapolres AKBP Ikhwan yang merupakan pembina utama dan pendiri KSJ melakukan pengukuhan kepada para kader KSJ di 3 kelurahan yang meliputi Kecamatan Medang Deras. Hingga saat ini KSJ sudah mengukuhkan kadernya di 126 desa dan kelurahan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Dalam pengukuhan KSJ yang berada di Kecamatan Medang Deras, AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan saat ini KSJ sudah ada di 25 labupaten dan kota madya di 3 provinsi yang berada di Aceh, Sumut dan Riau. Tahun ini, katanya, KSJ akan berada di Jakarta Pusat juga Jawa Barat serta Jawa Timur.

“Kita akan kembangkan Gerakan Sosial Sedekah Jum at di tingkat nasional bersama Kementrian Sosial Republik Indonesia,” tandas Kapolres. *