Batalyon B Brimobdasu Evakuasi dan Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Batu Bara

Kamis, 19 Agustus 2021 | 16:21 WIB
Tebing Tinggi, MPOL : Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sumatera Utara (Brimobdasu) laksanakan tugas evakuasi dan penyaluran bantuan bencana banjir yang terjadi di Desa Sidomulyo Dusun II dan Dusun IV Kecamatan Sungai Balai, Kabupaten Batu Bara, Kamis (19/8/2021). Kegiatan dipimpin langsung Danyon B KOMPOL Endra Budianto.
Dengan menugaskan 1 SST Personil Batalyon B Brimobdasu, AKP Suliadi, SH selaku Danki GAS bersama personil lengkap dengan peralatan evakuasi, berkoordinasi dengan Satuan Kewilahan yakni Polres Batu Bara dan Koramil O5 dan mendirikan Tenda Posko Bencana Sat Brimob Polda Sumut.
Danyon B KOMPOL Endra Budianto kepada MPOL mengatakan, personil telah melaksanakan evakuasi warga dan barang, gedung sekolah dan perkantoran pemerintahan Desa Sidomulyo Dusun II sama Dusun IV Kecamatan Sungai Balai, Kabupaten Batu Bara.
“Selain evakuasi warga, kita juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sidomulyo Dusun II dan Dusun IV Kecamatan Sungai Balai Kabupaten Batu Bara,” ujar Danyon B.
Masyarakat terlihat antusias menyambut kehadiran personel Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut. “Kepada warga yang terdampak banjir, kita berharap semoga tabah dalam menghadapi musibah ini. Kita sama-sama berdoa agar musibah banjir ini cepat berlalu dan warga dapat kembali menempati rumahnya dengan tenang,” harap Danyon B Kompol Endra Budianto.
Kegiatan juga turut dihadiri, Kapolres Batu Bara, AKBP H Ikhwan Lubis SH,MH, Danramil 05/Tanjung Tiram Kapten Inf. Salam Rambe, BPBD Kabuoaten Batu Bara, Camat Sei Balai, Kepala Desa Sido Mulyo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Para Warga Korban Bencana. **