Bantu Masyarakat, Kapolsek Medan Helvetia Berikan Reward Kepada Anggota

Selasa, 18 Februari 2020 | 18:17 WIB
Medan – Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahean SH SIK, pada apel pagi di halaman Polsek Medan Helvetia, memberikan Reward kepada anggotanya yang telah menolong warga Sei Mencirim Desa Payageli Dusun III Gang Saudara, Selasa (17/02) pagi, sekira pukul 09.00 Wib.
Berawal dari kejadian seorang ibu yang tanpa ada rasa takut menyetop dan menghampiri mobil Polsek Medan Helvetia yang sedang melaksanakan patroli di wilayah hukumnya. Ibu yang diketahui boru Manik itu ternyata mengharapkan pertolongan dari pihak Kepolisian Medan Helvetia.
Kejadian itu terjadi di jalan Pendidikan Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia. Saat Beat 1 Patroli Helvet melaksanakan Patroli, Senin (16/2) sore sekira pukul 16.00 Wib, di stop boru Manik yang merupakan orang tua kandung Azahra (21) warga Jalan Sei Mencirim Desa Payageli Dusun III Gang Saudara.
Ia mencari anaknya Azahra yang sudah 1 minggu tak pulang, sehingga minta bantuan Polisi. Mendapat informasi dari Ibu Manik, personil Beat 1 Patroli Bripka Joy Sinurat dan Briptu Anta Bangun segera menindak lanjuti informasi itu.
Kemudian melakukan pencarian diseputaran Jalan Pendidikan Kelurahan Cinta Damai hingga akhirnya menemukan anak gadis tersebut, terlihat seperti menunggu seseorang.
Melihat anaknya sedang berdiri di pinggir jalan, Ibu Manik langsung memberitahu bahwa itu anaknya.  Dengan segera Beat 1 Patroli menghampirinya dan saat personil Beat 1 Patroli membujuk untuk membawa pulang, Azahra sempat melakukan perlawanan. Namun dengan cara persuasif dan kelembutan, Personil Beat berhasil membawa Azahra naik ke mobil patroli
Di dalam perjalanan menuju rumah, Personil Beat 1 sempat berdialog dengan Azahra. Sesampai ditujuan Bripka Joy Sinurat, mengambil inisiatif  menelephone ayah anak tersebut bahwa Azhara sudah di rumah. “Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak – bapak Polisi yang telah membantu mencari anak kami,” ucap M.Nasar, ayah Azahra.
Kata Kapolsek, pemberian Reward ini wujud kepedulian pimpinan terhadap anggota yang berprestasi dan yang peduli serta memahami tugasnya sebagai anggota Kepolisian yang melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Karena kita ini milik masyarakat. (Sun)