Bank Indonesia Amanahkan 600 Paket Sembako ke ACT Sumut

Jumat, 27 November 2020 | 20:14 WIB

Medan, MPOL: Sejak seluruh dunia diserang Pandemi Covid 19, wabah ini sangat berpengaruh besar dalam kehidupan manusia, terutama perekonomian. Begitu pula yang dihadapi oleh masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, banyak warga yang berada di Provinsi terbesar di pulau Sumatera ini juga mengalami krisis ekonomi yang tidak dapat dianggap biasa saja.

Terjadi pengangguran besar-besaran, karyawan dirumahkan, usaha ditutup sementara, bahkan bangkrut total, tentu saja ini juga berpengaruh pada terhentinya pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat. Terkait hal itu, Bank Indonesia kembali mengamanahkan bantuan untuk warga Sumatera Utara yang terdampak secara ekonomi selama masa pandemi.

Alhamdulillah, melalui program Dedikasi untuk Negeri Keluarga Besar Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara kembali mengucurkan bantuan Tahap III kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara. Tidak tanggung bantuan yang dikucurkan berupa Paket Pangan Sembako sebanyak 600 Paket. Terdiri dari 600 karung beras 10 kg dan 600 paket sembako berisi, Minyak Makan, Teh, Gula dan lain-lain.

Acara penyerahan paket bantuan dari Bank Indonesia ini dilakukan di Gedung Bank Indonesia, Jl. Balai Kota Medan pada hari kemarin, Rabu, (25/11). Penyerahan ditandai dengan penandatanganan MoU antara ACT Sumut dengan Bank Indonesia, oleh Fadhli Septavianra selaku Kepala Cabang ACT Sumut dan Wiwik Sisto Widayat selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara.

Fadhli Septavianra mengucapkan terimakasih kepada Bank Indonesia, atas kepercayaan yang diberikan kepada ACT Sumut. Inshaa Allah akan disalurkan di 8 Kabupaten Kota di Sumatera Utara. Bantuan akan dibagikan kepada warga terdampak Covid 19, semoga apa yang kita lakukan menjadi inspirasi buat kita semua dan menggerakkan kedermawanan ummat.