Balon Bupati/Wabup Samosir Perseorangan “Marguna”Serahkan Dokumen ke KPUD Samosir.

Minggu, 23 Februari 2020 | 22:53 WIB

Samosir – Sebelum menyerahkan berkas dukungan bakal pasangan calon Perseorangan Laksma (Purn) Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga ke kantor KPUD Samosir Jalan Rianiate Pangururan.Minggu(23/2/2020) Pukul 15.00 Wib.

Ratusan Simpatisan dan Bacabup Laksma (Purn) Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga berangkat dari Posko pemenangan Pintu Sona diringi dengan yel… yel… MARGUNA…..

Amatan Medanposonline.com puluhan truck bak terbuka dengan baliho besar disamping truck bertuliskan MARGUNA disemangati para simpatisan dengan berapi -api.

Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir Laksma (Purn)  Marhuale Simbolon bersama Guntur Sinaga meminta kepada simpatisan supaya tetap menjaga suasana yang kondusif di kantor KPUD Samosir.

Acara dihadiri Kapolres Samosir diwakili Kabag Ops Kompol Bernad Naibaho Ketua Komisioner KPUD Samosir Ika Rolina Samosir beserta anggota,Ketua Bawaslu Anggiat Sinaga,Robintang Naibaho.Sekretaris KPUD Samosir  Pahala Sinaga.

Ketua KPUD Samosir  Ika Rolina Samosir,SP menjelaskan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyerahan dukungan bakal calon pasangan calon perseorangan.

“Syarat dukungan yang harus dipersiapkan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan adalah jumlah penduduk yang termuat dalam DPT pada Pemilu sampai dengan 250.000 Pemilih.Sesuai Keputusan KPU Kabupaten Samosir No. 47/PL.02.2-Kpt/1217/KPU-Kab/X/2019.sehingga jumlah minimal dukungan adalah 10% X 93.034 Pemilih =9.303,4 Pemilih.”

Jumlah minimal sebaran 50% X 9 Kecamatan menghasilkan 4 Kecamatan jadi dilakukan penggenapan yakni 5 Kecamatan,jelas Ika Rolina Samosir.

Kapolres Samosir AKBP.M.Saleh diwakili IPTU Catur meminta kepada masyarakat pendukung yang ikut mengawal penyerahan berkas supaya ikut menjaga ketertiban baik didalam kantor KPU maupun nanti setelah pulang ke wilayah masing masing.

Marhuale Simbolon didampingi Guntur Sinaga sebelum penyerahan dokumen menjelaskan Samosir harus bisa menjadi Kabupaten yang bisa berbasis Pertanian.

Saya jelaskan bahwa Kabupaten Samosir memang wilayahnya kecil tetapi tingkat money politik sangat tinggi,untuk itulah kepada Kepolisian, KPU, Bawaslu dan Insan Pers memberikan pencerahan/sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya money politik.

Untuk itulah kami berdua dengan Guntur Sinaga siap menjawab keluhan keluhan yang terjadi ditengah masyarakat khususnya dibidang pertanian yang selama ini belum terlaksana dengan maksimal.

Selesai penyerahan berkas dukungan bacabup/wabup pasangan perseorangan simpatisan menuju rumah Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga  untuk mendengarkan arahan dan bimbingan.(TS. 04)