Selisih 3 Suara,  Juli Amri Kalahkan Kades Petahana di Pilkades Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane

Kamis, 8 September 2022 | 19:23 WIB

 

Kisaran,MPOL: Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa(Pilkades), Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara mencuri perhatian warga masyarakat Desa Mekar Sari. Pasalnya dari ke lima calon Kepala Desa yaitu nomor 01 Sunarwan, nomor 02 Ir.Syahrul Bahagia, nomor 03 Juli Amri, nomor 04 Bambang Sugianto (petahana) dan 05 Ali Mukti Harahap yang mencuri perhatian warga calon kades Juli Amri dan Bambang Sugianto.

Berdasarkan rekapitulasi pleno panitia Pemilihan Pilkades perolehan suara pada pemilihan atau pencoblosan,Rabu, (7/9/2022) antara calon kades Juli Amri dengan Bambang Sugianto hanya selisih 3 suara.Dimana Juli Amri memperoleh 468 suara, dan Bambang Sugianto 465 suara.

Sementara itu, untuk calon Sunarwan mendapat suara sebanyak 394 suara dan calon Ir.Syahrul Bahagia 76 suara, kemudian calon Ali Mukti Harahap memperoleh 373 suara.

Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Desa Mekar Sari Amran Sinaga kepada medanposonline.com mengatakan, pemilihan Kepala Desa Mekar Sari terbagi menjadi 5 TPS, yaitu TPS 1 dan TPS 2 di Dusun IV, TPS 3 di Dusun VII, TPS 4 di Dusun VIII dan TPS 5 berada di Dusun IX, terang Amran.

“Alhamdulillah, pemilihan calon Kepala Desa Mekar Sari berjalan dengan sukses, aman dan kondusif.Antusias warga sangat tinggi untuk menyampaikan hak suaranya hingga sekitar 99 persen.Terlebih kaum melenial yang tampak cukup banyak tingkat kehadirannya ke TPS. Semoga dengan terpilihnya Calon Kades Nomor  03 Juli Amri sebagai Kepala Desa Mekar Sari dapat diterima semua calon Kepala Desa dan semua pihak.Kami juga berharap kepada Kades terpilih dengan programnya mampu dan membawa Desa Mekar Sari menuju yang lebih baik lagi,”tukasnya.

Terpisah,Juli Amri calon Kepala Desa  terpilih saat ditemui medanposonline.com mengucapkan terimakasih kepada Tim Kita Juli Amri, Keluarga, dan semua pihak serta seluruh warga masyarakat Desa Mekar Sari yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Mekar Sari enam tahun mendatang.

“Saya selaku manusia biasa, selalu siap menerima masukan dan kritik sehat dari warga masyarakat guna membangun dan menjalankan program-program Desa menuju Mekar Sari yang lebih baik lagi.”Singkat Juli Amri calon Kades nomor urut 03 dengan selisih suarapun 3 suara.***