PWI Asahan MoU Dengan Fakultas Dakwah IAIDU

Selasa, 20 September 2022 | 18:55 WIB

 

Kisaran, MPOL: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Asahan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Darul Ulum Asahan Kisaran, Selasa (20/9/2022).

Nota kesepaham itu ditandatangani langsung oleh Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang dan Dekan Fakultas Dakwah IAIDU Asahan, Abdul Kholik, di Jln Ahmad Yani Kelurahan Sei Rengas Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Abdul sebelum penandatanganan menerangkan, Fakultas Dakwah IAIDU mempunyai program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan beberapa mata kuliah seperti media massa, jurnalistik, dan penyiaran radio. Untuk itu, Dia merasa perlu untuk meningkatkan mutu pendidikan di fakultas yang dipimpinnya.

Salah satu strategi yang dilakukan dengan memperbanyak kerjasama dengan para pihak yang relevan, salah satunya PWI Asahan. Abdul Kholik menganggap PWI Asahan adalah lembaga kewartawanan yang berkompeten dan sangat tepat untuk diajak bekerjasama.

Tindak lanjut dari nota kesepahaman ini ucapnya, akan dilakukan eksekusi dengan Memorandum of Action (MoA). Menurutnya, MoU tanpa MoA, maka kerjasama akan sia sia, tidak menghasilkan apapun.

“MoU ini pula sebagai salah satu kelengkapan untuk pengisian borang akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi,” jelas Abdul Kholik.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang menyambut baik MoU dengan Fakultas Dakwah IAIDU Asahan Kisaran. Banyak hal katanya yang nantinya bisa dikerjasamakan, salah satunya menggandeng anggota PWI untuk menjadi dosen praktisi yang akan berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa IAIDU.

Indra juga berharap MoU dapat membantu IAIDU Asahan Kisaran dalam rangka pelaksanaan Tri dharma Perguruan Tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Tri Dharma tersebut menjadi tanggung jawab semua elemen di Perguruan Tinggi, diantaranya mahasiswa, dosen, serta sivitas akademika.

“MoU ini merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang nantinya dieksekusi dengan MoA, semoga bermanfaat bagi IAIDU dan juga PWI,” ucap Indra yang didampingi Sekretaris, Sapriadi, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Rasudin Sihotang, Wakil Ketua Bidang Media Siber, Ismanto Ismail, Wakil Ketua Bidang Hukum, Hamdan, Wakil Sekretaris, Heru Sihotang, dan anggota biasa, Bayu Syahputra.

Di akhir kegiatan, Indra Sikumbang menyerahkan cinderamata berupa plakat kepada Abdul Kholik selanjutnya foto bersama.**