PLN Kisaran Tertibkan Sambungan Listrik Liar

Rabu, 30 November 2022 | 22:02 WIB

 

Kisaran,MPOL: Perusahaan Listrik Negara (PLN ) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kisaran melakukan penertiban terhadap sambunga liar atau ilegal.Hal ini terus dilakukan guna menekan penyalahgunaan dan mencegah kerugian negara.

Manajer PLN ULP Kisaran, Rosiana Hasibuan kepada awak media menjelaskan sambungan listrik yang tidak resmi mengakibatkan kerugian pada negara. Selain itu hal ini juga dapat memicu korselting sehingga terjadi kebakaran.

” Supaya kedua hal ini tidak terjadi, kami berupaya keras mengantisipasinya dengan cara melakukan penertiban,” kata Rosiana disela-sela melakukan penertiban di kota Kisaran, Rabu (30/11/2022).

Rosiana menyebutkan penertiban dilakukan oleh tim Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) didampingi personel kepolisian dari Polres Asahan. Tim mendatangi dan memeriksa bangunan yang dicurigai kondisi listriknya. Kemudian bila sambungan listrik yang ditemukan illegal langsung diputus.

“Penertiban ini merupakan kegiatan rutin. Sampai saat ini sudah belasan sambungan yang sudah ditertibkan. Kemungkinan masih banyak lagi tempat tempat yang dicurigai,” kata Rosiana.

Penertiban tersebut, kata Rosiana akan dilaksanakan selama beberapa hari kedepan. Tim akan melaksanakan penertiban dengan sikap yang humanis, ramah dan professional.

Rosiana mengajak kepada masyarakat yang hendak memasang sambungan listrik baru kini sudah sangat mudah. Dengan lewat sentuhan jari pada gadget, membuka aplikasi PLN Mobile. ” Warga tidak perlu lagi kekantor, cukup buka aplikasi kami,” ujar Rosiana.

Adapun langkah masuk ke aplikasi, kata Rosiana pilih menu “Pasang Baru” Pilih lokasi pemasangan, isi detail layanan, isi data SLO, pilih token (khusus prabayar) & isi data pelanggan.

Kemudian kirim permohonan dan segera lakukan pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, petugas penyambungan dari PLN akan melakukan pemasangan kWh meter di rumah anda,jelasnya.**