Jasad Bayi Ditemukan Mengambang di Sungai Bunut Setia Janji

Rabu, 17 November 2021 | 09:03 WIB
Kisaran, MPOL: Warga Dusun VI Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan heboh.Seonggok jasad bayi berkelamin laki-laki ditemukan dalam goni mengambang di aliran Sungai Sitio-tio,atau biasa dikenal warga dengan sebutan Sungai Bunut, Selasa (16/11/21) sekira pukul 08.30 WIB.
“Saya lihat goni tersangkut dekat pohon Sawit, banyak lalat, dan bau busuk. Lalu saya pinggirkan. Pas saya buka ternyata mayat bayi. Langsung saya angkat ke darat, lapor ke warga yang lain,” aku Warsimin (65), yang menjadi saksi mata pertama kali menemukanmu jasad bayi malang itu di sungai area ladangnya.
“Benar, saat ditemukan, jasad bayi itu dalam plastik kresek atau asoy dan dimasukkan dalam goni. Untuk penyebab pastinya, kita tunggu hasil outopsi,” terang Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ramadhani SH MH didampingi Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar SH dan Kanit Reskrim Iptu ST Purba di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), sekira pukul 11.10 WIB.
“Jasad bayi malang diperkirakan baru lahir, karna masih ada tali pusar. Diperkirakan (meninggal) sudah 2 hari. Dari kondisi bayi terlihat lebam biru di leher dan dada. Lebam di dada kemungkinan karna benturan,” ujar Kapuskesmas H Purwanto Siddik ditanyai awak media, namun belum bisa disimpulkan, kita tunggu hasil outopsi dan keterangan resmi dari pihak kepolisian Polres Asahan.
Pantauan wartawan, usai dilakukan pemeriksaan luar dan olah TKP, jasad bayi malang tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Medan guna keperluan outopsi.Kini kasusnya masih dalam penyelidikan Polres Asahan.