Indahnya Berbagi, PWI Asahan Santuni Anak Yatim Dan Silaturahmi Bersama Janda Wartawan

Rabu, 20 April 2022 | 20:37 WIB

Asahan,MPOL-Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah yang penuh berkah,meskipun ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir  ditahun 2022 ini, tak menyurutkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan,Sumatera Utara untuk terus peduli dan berbagi kepada sesama.

Bakti Sosial PWI Kabupaten Asahan dibulan Suci Ramadhan 1443 H menyantuni 50 orang anak yatim dan bersilaturahmi dengan 18 orang janda-janda wartawan,serta 15 orang lover koran yang ada di Kabupaten Asahan dirangkai dengan berbuka puasa bersama yang dipusatkan di DIZZA Resto Siumbut-umbut baru Kecamatan Kisaran Timur,Kamis,(20/4/2022).

Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikoembang mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur kami dan tetap 3 S,yaitu Syukur, Silaturahmi dan Sembako.

“Bakti Sosial ini sudah menjadi program dan agenda rutin yang dilakukan PWI Asahan setiap tahunya dibulan Suci Ramadhan.Tujuanya untuk membangun komunikasi,meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan dengan keluarga besar wartawan, termasuk para janda wartawan dan para loper koran serta Pemerintah Kabupaten Asahan.”Sebut Indra.

“Kebersamaan ini semoga dapat mempererat silaturahmi dan membentuk persatuan dan kesatuan,” kata Indra sembari mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kita bahwa PWI Asahan masih terus eksis di tengah-tengah masyarakat dan pemerintah.Kami ingin berbagi di bulan penuh berkah ini.Setiap bulan puasa kita selalu menyelenggarakan buka bersama dan santunan anak yatim,meskipun ditengah kondisi Covid-19 kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).”Jelasnya.

Wartawan senior itu mengungkapkan, saat kondisi pandemi covid-19 betapa pentingnya berbagi di bulan suci Ramadan kepada anak yatim.Karena menurutnya memperhatikan anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama.Pada bulan suci yang penuh berkah ini umat Islam perlu untuk saling berbagi, apalagi saat ini masih suasana Covid-19. Yang lebih mampu harus menyantuni yang kurang mampu, sehingga tidak ada perbedaan antara yang mampu dan yang kurang mampu,ujarnya.

“Saya juga berharap semoga dengan kegiatan ini semakin meningkatkan silaturahmi,dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat meringankan beban saudara-saudara kita ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir dan bernilai ibadah.Terlebih dapat bermanfaat menyambut dan merayakan Idul Fitri 1443 H mendatang.”Harap Indra Ketua PWI Kabupaten Asahan dua periode ini yang juga telah mengantongi sertifikat kompetensi Wartawan Madya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bakti Sosial PWI Kabupaten Asahan Syafrizal Rani menambahkan untuk kegiatan Bakti Sosial ini kita berikan santunan kepada anak Yatim sebanyak 50 orang berupa bantuan beras dan tali asih.Kepada 18 orang janda wartawan kita berikan bantuan sembako berupa10 kg beras, 2 kg minyak goreng,1 kg gula dan tali asih. Sementara untuk 15 lover koran kita berikan 5 kg beras,sirup kurnia,dan tali asih.Kata Syafrizal wakil Ketua PWI Asahan bidang kesejahteraan wartawan.

“Selain Bakti Sosial, wujud PWI peduli sesama wartawan di Kabupaten Asahan, kita juga nantinya tetap memberikan minuman botol(sirup) kepada kawan-kawan wartawan yang diluar PWI yang nantinya bisa diambil dikantor PWI Kabupaten Asahan.Hal ini tentunya juga sudah menjadi rutinitas PWI Kabupaten Asahan untuk saling berbagai.”Sebut Syafrizal yang akrab dipanggil bung Izal.

Bupati Asahan H.Surya Bsc dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten II Drs.Muhili Lubis mengucapkan terima kasih kepada PWI Kabupaten Asahan.Apresiasi yang setinggi-tingginya dan menjadi kebanggaan atas kegiatan Bakti Sosial PWI Asahan bersama anak yatim,janda wartawan dan para lover koran hari ini,” katanya.

“Bersyukur atas limpahan rahmat kita dapat bersilaturahmi dalam Bakti Sosial yang dilakukan oleh PWI Kabupaten Asahan. Berbahagia dan bangga atas kepedulian yang dilakukan PWI Kabupaten Asahan terguga untuk berbagi dibulan Suci Ramadhan terlebih di suasana Covid-19 menjelang Idul Fitri 1443 H.”Sebut Muhilli.

Muhili juga menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial dqpat meringkan beban saudara-saudara kita,Pemerintah Kabupaten Asahan bangga dan mengapresiasi kegiatan PWI  setinggi-tingginya.Semoga PWI Asahan semakin berjaya dan menjadi mitra Pemkab Asahan yang turut membangun kesejahteraan masyarakat.Pemerintah dan pers semoga menjadi gagasan dan Insfirasi bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.Tutupnya.

Kegiatan Bakti Sosial PWI Kabupaten Asahan dihadiri Ketua PWI berikut pengurus dan seluruh anggota beserta keluarga.Unsur Forkopimda diantaranya Bupati Asahan H.Surya BSc diwakili Asisten II Drs.Muhili Lubis,Kapolres Asahan  diwakili Kabag Ren Kompol Beny,Dandim 0208 Asahan diwakili, Camat Kisaran Timur Syaiful Pasaribu,Lurah Siumbut-umbut baru Rahman, Ketua IJT, Ketua IWO,Ketua SMSI,anak yatim,janda-janda wartawan, lover koran,dan wartawan lainya.

Perlu diketahui, anggota PWI Kabupaten Asahan berjumlah 27 pengurus/anggota dari berbagai media, baik cetak maupun elektronik.Hampir semua anggota PWI Kabupaten Asahan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baik tingkat Muda,Madya dan Utama. (Ak.02 ).