Incumbent Tumbang, Indra Mahyudi Sitorus,SH Kades Terpilih Desa Prapat Janji 

Jumat, 9 September 2022 | 08:51 WIB

 

Kisaran, MPOL: Pesta demokrasi di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bergelombang Kabupaten Asahan Tahun 2022 mencuri perhatian masyarakat.Seperti halnya pemilihan Kepala Desa di Desa Prapat Janji Kecamatan Buntu Pane dengan 3 calon Kepala Desa (CaKades) yaitu nomor urut 1 Indra Mahyudi Sitorus, SH, nomor urut 2 Suprianto, AP, dan nomor urut 3 Suwarti, SH (incumbent).

Ketiga calon Kades merupakan putra putri terbaik Desa Prapat Janji yang siap membangun dan mensejahterakan masyarakat Desa di Pilkades yang digelar Rabu,(7/9/2022).

Indra Mahyudi sitotus,SH calon Kades nomor urut 1 berhasil menumbangkan incumbent, berebut dan memperoleh suara terbanyak 1.045 suara atas incumbent calon Kades nomor urut 3 Suwarti, SH yang hanya memperoleh 648 suara.Sementara nomor urut 2 Suprianto, AP memperoleh 270 suara.

Menang terhadap rival-rivalnya, Indra Mahyudi Sitorus, SH yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Desa Prapat Janji dimasanya itu memang masih menarik simpati dan menjadi harapan dari masyarakat Desa Prapat Janji.

Dari pantauan medanposonline.com pelaksanaan Pilkades Desa Prapat Janji berlangsung aman,dan kondusif. Terlihat ada 6 TPS yang telah disiapkan oleh panitia Pilkades.

Ketua panitia Pilkades Desa Prapat Janji Edy Hariono kepada medanposonline.com, Kamis,(8/9/2022) mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades Desa Prapat Janji ada 6 TPS.

“Alhamdulillah, pemilihan calon Kepala Desa Prapat Janji berjalan dengan baik, aman dan kondusif.Antusias warga sangat tinggi untuk menyampaikan hak pilihnya.Terlihat juga kaum melenial yang tampak cukup banyak tingkat kehadirannya ke TPS.”kata Edy.

Edi juga menambahkan, Semoga dengan terpilihnya serta penetapan Calon Kades Nomor urut 1 Indra Mahyudi Sitorus, SH sebagai Kepala Desa Prapat Janji dapat diterima oleh semua calon Kepala Desa dan semua pihak.Kami juga tentunya berharap kepada Kades terpilih dengan program-programnya semankin memajukan Desa Prapat Janji menjadi lebih baik lagi, “terangnya.

Sementara itu, Indra Mahyudi Sitorus, SH Kepala Desa  terpilih Desa Prapat Janji yang tak diragukan lagi kepemimpinanya kepada medanposonline.com mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa PrapatJanji, para relawan, simpatisan, tim sukses dan lainya atas doa dan dukungannya serta pilihannya sehingga saya Indra Mahyudi Sitorus, SH cakades Desa Prapat Janji nomor urut 1 mendapat perolehan suara terbanyak pada Pilkades serentak bergelombang Kabupaten Asahan Tahun 2022 untuk Desa Prapat Janji periode 2022-2028.Ucap Indra.

Indra Mahyudi Sitorus, SH juga berharap kepada masyarakat Desa Prapat Janji, mari kita bersama-sama membangun Desa Prapat Janji menjadi Desa yang lebih maju dan berkualitas tanpa ada perpecahan,mari kita bersatu kembali.  “Kita semua bersaudara,  kemajuan Desa Prapat Janji adalah tanggungjawab dan prioritas kita semua.”Sebut Indra.**