Desa Sei Silau Barat Rawan Penjahat, Petani Sawit Resah

Minggu, 15 Mei 2022 | 21:48 WIB

Kisaran, MPOL: Masyarakat kampung Bunut Muda Desa Sei Silau Barat,Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara sangat resah akibat ulah Orang Tak Dikenal (OTK) yang selalu melakukan aksi tindak kejahatan.

Keresahan masyarakat terkhusus bagi warga petani kelapa sawit yang kerap kehilangan buah kelapa sawit yang dicuri. Hal ini sangat mengundang amarah dan kekesalan warga yang seharusnya dapat memanen kelapa sawit sebagai mata pencaharian dan penghasilan. Terpaksa gigit jari buah sawitnya ternyata sudah raib dicuri orang.

“Memang bang, informasinya warga juga resah buah sawit yang seharusnya di panen ternyata sudah dicuri orang. Tak sedikitnya warga yang menjadi korban bang,” terang salah satu warga yang tak ingin disebut namanya saat menuturkan kepada awak media, Minggu, (15/5-2022) di Kampung Bunut.

Hal yang berbeda dan menjadi korban juga dialami Maston (42) warga Desa Sei Silau Timur yang memiliki ladang sawit di Dusun IX,Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji  Kabupaten Asahan. Pasalnya pokok sawit yang berusia sekitar 3 tahun ditebas/dibabat pada bagian pupusnya dan pelepa.

“Saya terkejut saat sampai diladang Minggu pagi (15/5/2022) saat melihat pokok sawit yang sudah nyaris gundul dengan pupus dan pelepa yang berserakan,” kata Maston.

Maston juga mengatakan Desa Sei Silau Barat ini nampaknya kurang aman bagi para petani sawit dengan rawanya tindak kriminal kejahatan dan pencurian sawit milik warga. Saya mengutuk keras perbuatan yang dilakukan orang tak bertanggung jawab itu, kejadian ini diperkirakan terjadi 3 hingga 4 hari yang lalu. Kejadian ini segera saya laporkan ke pihak kepolisian resort Asahan, tuturnya.