Camat Buntu Pane Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat 

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:38 WIB

 

Kisaran, MPOL; Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 perihal Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 (Sepuluh) Juta Bendera Merah-Putih Kepada Masyarakat Secara Nasional.

Pemerintah Kabupaten Asahan terus melakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat Kabupaten Asahan hingga kepelosok Kecamatan dan Desa.Sasaran utama bagi masyarakat yang sedang melintas di Jalan.

Kecamatan Buntu Pane sendiri turut ambil bagian tepatnya didepan Kantor Camat dijalan lintas Kisaran- Bp.Mandoge dilintas Desa Sei Silau Timur telah membagikan sedikitnya 70 Bendera Merah Putih kepada masyarakat.

“Merdeka..!!,Merdeka..!!,Benar, kami dari Pemerintah Kabupaten Asahan di Pemerintahan Kecamatan Buntu Pane hari ini Sabtu, (30/7/2022) telah merealisasikan dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada warga masyarakat yang melintas dijalan.Pembagian Bendera Merah Putih sendiri yang kami lakukan telah melebihi target 50 Bendera”.Kata Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe,S.IP saat ditemui medanposonline.com diselah-selah kegiatan.

Lebih lanjut Bung Rambe,begitu panggilan akrabnya mengatakan
gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara nasional ini untuk menimbulkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa kesatuan dan cinta tanah air, serta mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari pandemi covid-19 menuju tata peradapan dunia yang baru.

Membagikan Bendera Merah Putih secara langsung kepada masyarakat agar dapat menggugah lagi jiwa Nasionalisme untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan sebagai warga Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.Ungkap Rambe.

“Saya terus mengajak semua lapisan masyarakat terkhusus didaerah Kecamatan Buntu Pane ini untuk terus bersemangat menjaga Kemerdekaan Republik Indonesia.Warga juga diminta untuk memasang Bendera Merah Putih menyabut HUT RI ke-77 disetiap rumah mulai  1 hingga 31 Agustus 2022 mendatang dengan semangat NKRI harga mati”.Tegas Rambe.

Turut hadir dalam kegiatan membagikan Bendera Merah Putih ditingkat Kecamatan Buntu Pane, Camat Buntu Pane Rahmat Hidayat Rambe, didampingi Kasi Pemerintahan Samingan, SH, Kasi dan sejumlah staf Kecamatan, Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar, SH,Danramil, berikut Babinkamtibmas,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para Kepala Dusun.***