Bendera Merah Putih Terus Berkibar Di Kecamatan Tinggi Raja

Sabtu, 30 Juli 2022 | 20:42 WIB

 

Kisaran, MPOL: Pemerintah Kabupaten Asahan terus melakukan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan hingga kepelosok desa.

Camat Tinggi Raja Erric Yudhistira Nugraha, S.STP kepada medanposonline.com saat dikonfirmasi Sabtu,(30/7/2022) mengatakan,kegiatan pembagian Bendera Merah ini merupakan program pemerintah yakni Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih jelang hari kemerdekaan.

Hal ini juga sebagai wujud nyata cinta tanah air dan nasionalisme kebangsaan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kecamatan Tinggi Raja sendiri sedikitnya ada 80 Bendera Merah Putih yang telah kita bagikan kepada warga masyarakat baik untuk warga Tinggi Raja maupun masyarakat lain yang melintas dijalan”, kata Erric.

Erric juga menyebut, gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara nasional ini untuk menimbulkan semangat patriotisme dan meningkatkan rasa kesatuan dan cinta tanah air, serta mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari pandemi covid-19 menuju tata peradapan dunia yang baru.

Membagikan Bendera Merah Putih secara langsung kepada masyarakat agar dapat menggugah lagi jiwa nasionalisme untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan sebagai warga Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

“Saya atasnama Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan Tinggi Raja mengajak semua lapisan masyarakat terkhusus didaerah Kecamatan Tinggi Raja ini untuk terus bersemangat menjaga dan memelihara Kemerdekaan Republik Indonesia.Kepada warga diminta untuk memasang Bendera Merah Putih menyambut HUT RI ke-77 disetiap rumah mulai  1 Agustus hingga 31 Agustus 2022 mendatang dengan semangat Kemerdekaan dalam NKRI”, tegas Erric.

Dalam kegiatan membagikan Bendera Merah Putih ditingkat Kecamatan Tinggi Raja, dilakukan Camat Tinggi Raja didampingi staf kecamatan, seluruh kepala desa,Babinkamtibmas, OKP, tokoh nasyarakat, tokoh agama dan para kepala dusun.**