Antisipasi Banjir, Warga Minta Sungai Baung Sunggal Dinormalisasi

Rabu, 20 Januari 2021 | 14:11 WIB
Deli Serdang, MPOL : Ketua Fraksi PKS DPRD Deli Serdang Cece Mohammad Romli, SPt mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas PUPR setempat yang telah menyahuti aspirasi masyarakat untuk melakukan normalisasi sungai Baung, Rabu (20/1/2021).
Cece bersama Kepala Dinas (Kadis) PUPR Deli Serdang didampingi Kepala UPT PU Zaenudin Ginting dan Kepala Desa (Kades) Purwodadi Kecamatan Sunggal melihat pembangunan di Kecamatan Sunggal yang terdampak banjir dan genangan setiap terjadi hujan lebat seperti jalan Pembangunan, Masjid, dan sungai Baung menjadi fokus perhatian.
“Saat ke lapangan Kadis PUPR meninjau bendungan di aliran sungai Baung yang sudah tidak berfungsi lagi, masyarakat meminta bendungan tersebut dibongkar agar aliran air menjadi lancar”, kata Cece.
Politisi PKS ini mengapresiasi Kadis PUPR Deli Serdang yang responsif atas aduan masyarakat mengingat beberapa hari ini curah hujan yang deras  mengakibatkan banjir di beberapa titik di Kecamatan Sunggal dan menggenangi rumah masyarakat serta menggenangi beberapa jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan bermotor.
“Salah satu solusi untuk mengantisipasi banjir harus ada normalisasi sungai Baung, karena sungai tersebut limpahan airnya dari tiga Desa di hulu kemudian masuk ke Desa Purwodadi ini”, cetusnya.
Cece Mohammad Romli berharap
Kepala Dinas beserta jajaran yang telah sigap memenuhi aspirasi aduan masyarakat dapat mewujudkan harapan masyarakat dalam menangani permasalahan banjir yang kerap terjadi setiap hujan tiba.
“Semoga tahun ini pandemik covid 19 berakhir dan Pemerintah daerah dapat fokus membangun daerah sesuai yang diharapkan”, pungkasnya. **