Amankan Aset Negara, Polres Binjai Rakor Dengan Pihak Terkait

Selasa, 18 Februari 2020 | 16:59 WIB

Binjai – Kapolres Binjai AKBP Romadhoni, SIK memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pembersihan lahan negara yang dimiliki PTPN-II di wilayah hukum Polres Binjai, bertempat di aula Catur Sakti Polres Binjai, Jalan S. Hasanuddin No.1, Selasa (18/2/2020).

Dalam sambutan, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni SIK mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir dalam Rakor pembersihan dan pengembalian lahan HGU PTPN-II di Tandem seluas 132,8 Ha. “Kiranya Rakor ini dapat mencarikan solusi sehingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara Kabag Ops Polres Binjai Kompol Ngemat Surbakti memaparkan situasi wilayah lahan PTPN-II di Desa Tandem dan lokasi yang harus dilakukan pengaamanan oleh personil TNI-Lolri. Menanggapi itu, Kasat Pol PP Deli Serdang (DS) Haris P siap mendukung dan membantu dalam melakukan pembersihan/pengembalian lahan HGU PTPN-II di Tandem seluas 132,8 Ha sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Kasubbag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting mengatakan, dalam pengukuran lahan atau titik koordinat PTPN nantinya akan dilakukan oleh BPN yang didamping instansi terkait lainnya.

“Untuk itu, personil Polres Binjai melalui permintaan PTPN-II siap membantu pengamanan secara terbuka dan melekat selama proses pembersihan lahan berlangsung.” sebutnya. (LB.02)