AKBP Joner Samosir: Penantian Lama Untuk Menjadi Kapolres

Kamis, 21 Mei 2020 | 16:01 WIB
Taput MPOL.Com: Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jonner Samosir, SIK kini menjadi Kapolres Tapanuli Utara (Taput) yang baru setelah menggantikan AKBP Horas Silaen yang dimutasi ke Polda Jateng menjabat sebagai Kepala Bagian Psikologi setelah serah terima jabatan 18 Mei 2020 yang lalu  di Poldasu.
Sebelumnya AKBP Jonner Samosir, SIK menjabat sebagai Tenaga Pendidik Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng.
Untuk  menjabat sebagai Kapolrespun sudah cukup lama dinantikannya dengan istri tercintanya Boru Simanjuntak.
” Penantian yang cukup lama. Sungguh penghargaan yang luar biasa bagi saya bisa bertugas di Tapanuli Utara,” ujar AKBP Jonner Samosir, SIK saat ramah tamah penyambutannya sebagai Kapolres Taput, Rabu (20/5) di Rumah Dinas Bupati Taput.
Saya dan istri tidak menyangka penyambutan kami begitu besar oleh bapak bupati Drs Nikson Nababan bersama istri Satika Simamora dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan para pimpinan OPD.
“Tuhan telah panggil kami untuk mengabdi di Tapanuli Utara. Dengan penuh suka cita kami menyambut anugerah ini,” kata putra muara itu dengan penuh semangat.
Selaku warga muara lanjut Jonner, saya sangat bangga  para pejabat pak bupati banyak juga warga muara. “Mudah-mudahan apa yang menjadi kerinduan kami sekeluarga untuk melayani dan mengasihi warga Taput setelah bertugas dapat diterima, karena  kita berada dalam satu keluarga,” pinta Jonner.
Disela-sela penyambutan AKBP Jonner MH  Samosir bersama istri, sematan cinderamata berupa ulos Batak dari Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bersama istri menghantarkan AKBP Jonner Samosir menjalan Lian tugas sebagai Kapolres Taput. **