Ajak Lestarikan Lingkungan, Pemuda dan Santri Lakukan Penanaman Pohon di Ponpes Nurul Hakim

Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:03 WIB

Tembung, MPOL : Memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Pemuda Tani Indonesia (PTI) Sumatera Utara bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan, Pemuda Tani Indonesia Kota Medan dan Ikatan Persaudaraan Alumni Nurul Hakim (IPANUHA) melakukan penanaman 1.000 pohon buah di sekitaran Pesantren Modern Nurul Hakim, kawasan Tembung, Kabupaten Deli Serdang bersama masyarakat sekitar pada Jumat (9/12/2022).

Kegiatan Ini dihadiri pimpinan Pondok Pesantren Modern Nurul Hakim anatra lain Pembina yayasan Hj. Apriani Nasution, SE, H. Krismanto Raharjo, Ketua Pemuda Tani Indonesia Sumatera Utara sekaligus Ketua IPANUHA Muhammad Fadly Abdina, S.P., M. Si, Ketua IMM Kota Medan Akbar Muhaddist serta unsur pengurus lainnya.

Kegiatan diawali dengan ramah tamah antara Pemuda, Santri dan Pihak Pesantren. Selanjutnya dilakukan penanaman pohon oleh Hj. Apriani Nasution, SE selaku Ketua Pembina Yayasan, H. Abdul Hakim Nasution, Zulfahmi Nasution, S.Pd.i, SH selaku Direktur Pesantren Nurul Hakim, selanjutnya Muhammad Fadly Abdina, SP,.M.Si selaku Ketua PTI Sumut, serta Ketua IMM Medan dan lainnya.

Dalam kata sambutannya Ketua Pembina Yayasan Hj. Apriani Nasution menyampaikan dukungan kegiatan penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan.

“Saya apresiasi kegiatan penanaman pohon pada hari ini. Selama ini bunda telah lama ingin melakukan penanaman pohon di pesantren ini dan alhamdulillah hari ini melalui anak muda dan alumni Nurul Hakim dapat kita laksanakan,” ujarnya.

“Penanaman pohon ini juga dapat menjaga kelestarian lingkungan kita,” tambah anak dari pendiri pesantren ini.

Hal senada disampaikan oleh ketua PTI Sumut sekaligus Ketua IPANUHA bahwa generasi muda harus peduli terhadap lingkungan.

“Sebagai generasi muda kita semua harus memiliki peran untuk menjaga kelestarian lingkungan. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan pembelajaran kepada santri untuk melalukan pelestarian lingkungan dengan menanam pohon pada kampung halaman masing-masing,” ujar Fadly Abdina.

Menurutnya, sebagai alumni Nurul Hakim, hal ini merupakan bahagian kegiatan pembuka yang dapat dilakukan untuk masyarakat dan pesantren.

“Insha Allah ke depan kita akan melakukan banyak kegiatan di antaranya Program Tahfiz Alquran kepada generasi muda dan masyarakat,” tukas Fadly.

Sementara itu Direktur Pesantren Nurul Hakim Zulfahmi Nasution menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menyampaikan betapa pentingnya saat ini menjaga kondisi lingkungan yang sehat, bersih, dan berkelanjutan yang dapat dinikmati kelak pada generasi berikut. (am)