Selasa, 29 Oktober 2024

Kapolda Sumut Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Serukan Semangat Bersatu dan Pengabdian untuk Bangsa

Josmarlin Tambunan - Senin, 28 Oktober 2024 23:02 WIB
Kapolda Sumut Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Serukan Semangat Bersatu dan Pengabdian untuk Bangsa
Kapolda Sumut Irjen Whisnu Hermawan Februanto pimpin upacara HUT ke 73 Sumpah Pemuda, Senin (28/10).(ist)
Medan, MPOL:Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Khidmat dan penuh semangat kebangsaan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.IK., M.H., di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut pada senin pagi (28/10/2024).

Baca Juga:
Ini menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan pemuda Indonesia yang menyatukan diri dalam semangat persatuan, melahirkan cita-cita Indonesia yang bebas dari penjajahan.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut menghidupkan kembali semangat yang terkandung dalam Sumpah Pemuda. "Saya yakin ada semangat persatuan, ada semangat keinginan untuk bersatu melawan penjajah, dan melahirkan pemuda-pemuda hebat," ujar Irjen Pol. Whisnu dengan penuh keyakinan. Pesan ini disampaikan sebagai dorongan agar seluruh personil, terutama generasi muda, tetap merawat semangat bersatu untuk menghadapi tantangan zaman.

Lebih jauh, Kapolda Sumut juga menyerukan pentingnya ketulusan dalam setiap pengabdian. Ia menegaskan kepada seluruh jajaran anggota Polri di Polda Sumut untuk bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh dalam mengemban amanat. "Saya ingin mengajak anggota Polri yang ada di Polda Sumut ini untuk ikhlas dalam masalah tugas dan bisa memberikan yang terbaik kepada bangsa, negara, dan masyarakat," lanjutnya.

Tak hanya menekankan tentang pengabdian, Kapolda Sumut juga menaruh harapan besar agar dari Polda Sumut lahir individu-individu yang berdedikasi tinggi, bermanfaat bagi bangsa, dan membawa kebanggaan bagi institusi. "Saya berharap dari Polda Sumut ini melahirkan orang-orang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan saya harapkan dari Polda Sumut ini melahirkan orang-orang hebat," imbuhnya.

Harapan ini menunjukkan keinginan beliau agar Polda Sumut menjadi wadah yang melahirkan para pemimpin masa depan yang berintegritas dan berjiwa nasionalis.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kapolda Sumut Jadi Pusat Perhatian Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan
Kunjungan Kerja ke Polres Pakpak Bharat, Kapolda Sumut Berikan Perhatian Khusus pada Stunting dan Pembangunan
4 Mobil Rusak Ditabrak Jaringan Narkoba, Kapoldasu: Perbaikan Mobil Ditanggung
ICMI Sumut Mendukung Program Kapolda Sumut Memberantas Narkoba dan Geng Motor
Ungkap 578 kasus Tangkap 713 Tersangka Narkoba, Kapolda Sumut Berlakukan Tindakan Tegas Termasuk TPPU
Kapolda Sumut Sambut Kedatangan Presiden RI di Bandara Kualanamu
komentar
beritaTerbaru