Senin, 28 Oktober 2024

Diduga Dibunuh, Mr X Tanpa Kepala Ditemukan di Hutan Lindung Bandar Baru

Toni Ginting - Senin, 28 Oktober 2024 01:09 WIB
Diduga Dibunuh, Mr X Tanpa Kepala Ditemukan di Hutan Lindung Bandar Baru
Humas
Petugas menunjuk jasad korban.
Sibolangit, MPOL -

Baca Juga:
Sesosok mayat pria tanpa identitas (Mr X) tanpa kepala ditemukan di kawasan Hutan Lindung Dsn III Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sabtu (26/10/24) siang.

Kuat dugaan korban dibunuh, lalu mayatnya dibuang di lokasi temuan.

Data yang diterima, mayat yang ditaksir berusia 46 tahun tersebut pertama kali ditemukan oleh Sarmin Perangin-angin (42) warga Desa Lau Kesumbat, Kec. Mardinding, Kab. Karo dan Anca Ginting (35) warga Dusun II Daulu Kuta Desa Daulu, Kec. Berastagi, Kab. Karo.

Ketika itu sekira pukul 12.30 WIB Sarmin Perangin-angin mau mengambil air ke sumur yang ada didalam hutan lindung tersebut.

Selagi mengambil air untuk mengisi radiator mobil yang dikendarainya,

Sarmin tiba-tiba kaget melihat sosok mayat tanpa kepala dengan posisi telentang dan tidak menggunakan busana.

Dengan wajah kalut, Sarmin Perangin-angin kembali jalan Jamin Ginting dan memanggil Anca Ginting untuk memastikan sosok mayat tersebut.

Selanjutnya Sarmin Perangin-angin dan Anca Ginting kembali menuju ke lokasi penemuan mayat, dan setelah dilihat oleh keduanya ternyata benar bahwasanya yang mereka lihat adalah sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki.

Seketika itu juga, Sarmin Perangin-angin dan Anca Ginting melaporkan temuan mayat itu kepada Jasting Ginting selaku kepala Desa Daulu, Kec. Berastagi, Kab. Karo.

Mendapat kabar, kepala Desa Daulu menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Daulu Aipda Dailing Tambunan.

Karena penemuan mayat tersebut masuk dalam wilayah hukum Polsek Pancur Batu Polrestabes Medan, Aipda Dailing Tambunan menghubungi pihak Polsek Pancur Batu.

Tak lama kemudian, personil Polsek Pancur Batu bersama tim Inafis Polrestabes Medan ke lokasi penemuan mayat.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke RSUP H. Adam Malik Medan untuk dilakukan Visum Et Repertum (VER) luar dalam guna memastikan penyebab kematian korban.

Kapolsek Pancur Batu AKP Krisnat Napitupulu kepada wartawan menjelaskan, awalnya sekira pukul 16.00 WIB, piket fungsi Polsek Pancur Batu menerima taruna dari Kapos Bandar Baru bahwasanya ada penemuan mayat di Dusun III Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit.

Begitu dapat laporan tersebut, Personil Piket fungsi dipimpin Waka Polsek Pancur Batu bergegas menuju lokasi penemuan mayat di dalam hutan lindung perbatasan wilayah hukum Polres Karo dengan Polrestabes Medan tepatnya di Jalan Letjend Jamin Ginting Dusun III Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit Kab. Deli Serdang.

"Setibanya di lokasi penemuan, petugas melihat kondisi mayat sudah membusuk, dan dari TKP tidak ditemukan barang bukti apapun. Terkait kasus dimaksud, kita sudah mengambil keterangan dua orang saksi yang pertama kali menemukan mayat tersebut," ujar AKP Krisnat.(*)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Iwan Suherman
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tawuran di Sunggal 1 Tewas, 20 Remaja Anggota Geng Motor Ditetapkan Tersangka-Ditahan
Kapolres Binjai Bertemu Dengan Bilal Mayat Dan Penggali Kubur
Polres Samosir Investigasi Penemuan Mayat di Pangururan
Pedagang Mie Aceh di Jalan Makmur Ternyata Tewas Dibunuh, Pelaku Ditembak Hingga Motif Terungkap
Wisatawan Ditemukan Meninggal di Home Stay Pangururan
Soal Dugaan Temuan Mayat di UNPRI Medan, KIP Sumut Kabulkan Permohonan Sengketa Informasi
komentar
beritaTerbaru