Selasa, 22 Oktober 2024

Dan SSK TMMD ke 122 Kodim 0207/Simalungun Berikan Laporan & Paparan Singkat Kepada Tim Wasev

Ronald Hutagalung - Selasa, 22 Oktober 2024 14:09 WIB
Dan SSK TMMD ke 122 Kodim 0207/Simalungun Berikan Laporan & Paparan Singkat Kepada Tim Wasev
Ist
Dan SSK TMMD ke-122 Letda Inf Antoni Sinulingga memberikan laporan kepada Tim Wasev.
P.Siantar, MPOL -Memasuki hari ke-21, terlihat di sana sini, Satgas TMMD ke 122 TA. 2024, Kodim 0207/Simalungun sibuk dan berkutat dengan pekerjaannya.

Baca Juga:
Kegiatan TMMD yang berlangsung sejak tanggal 02 Oktober 2024 di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar sudah berjalan 3 minggu, dan capaian hasilnya pun berangsur-angsur sudah kelihatan nyata.

Kegiatan sasaran fisik seperti pembukaan jalan baru dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH ) dan bangun sarana air bersih/sumur bor satu persatu mulai rampung pengerjaannya.

Begitu juga juga dengan kegiatan sasaran non fisik seperti penyuluhan- penyuluhan yang diagendakan semuanya sudah dilaksanakan dengan baik dan disambut masyarakat dengan antusias.

Dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 Kodim 0207 Simalungun, pelaksanaanya diawasi langsung dari tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) TNI-AD.

Pada, Kamis 17 Oktober 2024 kemarin pelaksanaan TMMD mendapat kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dipimpin langsung Wadan Pusterad, Mayjend TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si,

Dalam kunjungannya, Tim Wasev TMMD ke 122 Letkol Inf Adi Sutrisno melakukan wawancara langsung kepada Dan SSK TMMD, Letda Inf Antoni Sinulingga, mengenai perkembangan, situasi dan kondisi satgas dalam kegiatan yang berkaitan dengan TMMD yang ada di Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar

Pada kesempatan tersebut, di hadapan Tim Wasev, Letkol Inf Adi Sutrisno, Dan SSK Letda Antoni Sinulingga menjelaskan perkembangan, baik dalam kegiatan fisik dan non fisik dan kegiatan lainya.

Diterangkannya, adapun sasaran fisik yang masih dalam proses pengerjaan yaitu pembukaan jalan sepanjang 1,800 meter dengan lebar 4 meter dari jalan Rindung menuju jalan Suka Mulia, sedangkan untuk sasaran Tambahan yaitu RTLH yang kini progresnya mencapai 30 persen.

Dan SSK juga mengatakan selain untuk sasaran fisik yang masih dalam proses pengerjaan dan dalam tahap pengerjaan yaitu pengerjaan drainase serta sasaran tambahan antara lainTNI Manunggal Air Bersih, pengadaan sumber bersih ( sumur bor ) dan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH )

" Tim Wasev menanyakan untuk melaporkan setiap kendala yang ada supaya ditindaklanjuti segera. Beliau juga berpesan, semua sasaran yang pengerjaannya masih berjalan diupayakan tuntas pada waktu yang telah ditentukan, paling tidak saat upacara penutupan TMMD semua sudah selesai, kata Antoni Sinulingga.

Disamping itu, pesan dari Tim Wasev agar Satgas TMMD tetap ramah dan berbaur serta bersosialisasi dengan masyarakat, sehingga kegiatan dilapangan berjalan tanpa hambatan.

Disisi lain Letnan Dua Infanteri, Antoni Sinulingga mengaku, bahwa pada program TMMD yang telah berlangsung, tidak menemukan kendala, proses pengerjaan disetiap sasaran fisik dan sasaran non fisik berjalan sesuai dengan rencana.

"Memang faktor cuaca yang saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, sedikit menggangu, namun tidak menjadi alasan bagi kami untuk mengejar target, ungkap Dan SSK TMMD.

Ditegaskannya, kami optimis merampungkannya sebelum TMMD ditutup pada akhir bulan nanti,"tutupnya dengan semangat.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru