Selasa, 22 Oktober 2024

Program Unggulan KASAD di TMMD ke-122, Satu Sudah Siap, 2 Unit Sarana Air Bersih Masih Tahap Pengerjaan

Ronald Hutagalung - Senin, 21 Oktober 2024 18:43 WIB
Program Unggulan KASAD di TMMD ke-122, Satu Sudah Siap, 2 Unit Sarana Air Bersih Masih Tahap Pengerjaan
Ronald Hutagalung
Sarana Air Bersih/sumur bor di Jl.Wakaf komplek lapangan bola Tanjung Pinggir.
P.Siantar, MPOL-Dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan kehidupan masyarakat, keberadaan TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) masih diharapkan masyarakat Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:
Pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Tahun 2024, Kodim 0207 Simalungun yang dipusatkan di Tanjung Pinggir tersebut menjadi momentum penting bagi masyarakat setempat.

Pasalnya, kegiatan TMMD bersama masyarakat yang saat ini sedang berlangsung telah memasuki hari ke-20 tersebut hasilnya berangsur-angsur sudah kelihatan nyata.

Personil Satgas TMMD masih terus bekerja, meskipun cuaca ekstrem tanpa kenal lelah dan meninggalkan anak istri berhari-hari demi untuk kepentingan rakyat/masyarakat.

TMMD ke-122 kali ini mengambil thema," Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah," itu selain membangun jalan baru juga menyasar ke fisik pengadaan sarana air bersih/sumur bor.

Dalam TMMD ke-122 Kodim 0207 Simalungun sebagai saaaran tambahan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSc sebanyak tiga (3) unit.

Dengan sasaran di Jalan Wakaf, Jl.Rindung , Suka Mulya, Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-122 Kodim 0207 Simalungun Letda Inf Antoni Sinulingga menyampaikan, dari 3 unit proyek sasaran fisik pengadaan sarana air bersih/sumur bor, satu (1) unit diantaranya sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sedangkan dua (2) unit lagi masih sedang tahap pengerjaan dan menunggu material/bahan-bahan untuk pengadaan air bersih.

"Sumur bor di lokasi/kompleks gereja GPDI Karsim Jalan Rindung Tanjung Pinggir sudah selesai kita kerjakan dan sudah bisa dipakai untuk dikomsumsi oleh masyarakat sekitarnya, ujar Letda Inf Antoni Simanjuntak kepada Medan Pos, Senin(21/10/2024) di sela-sela kesibukannya.

Menurutnya, keberadaan sumur bor ini diharapkan dapat membantu masyarakat seperti, untuk air minum, mandi, dan sebagainya dalam mendukung hidup sehat.

Sementara, Lurah/Kepala Desa Tanjung Pinggir J.Sitepu menyambut gembira dengan pembangunan sarana air bersih/sumur di Desanya.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke 122 TA.2024 ini yang telah menciptakan beberapa infrastruktur di desa ini diantaranya, pembukaan jalan baru dan pengadaan sarana air bersih, kata J.Sitepu.

Diterangkannya, pihaknya mendukung sepenuhnya dengan kegiatan TMMD ini dan dalam pelaksanaanya, pemerintah dan TNI tetap berkoordinasi.

Disebutkannya, saat ini warganya sekitar 5013 jiwa telah menunggu dan menantikan hasil karya nyata dari TMMD ke 122, semoga dapat bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desanya, pungkasnya. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru