Selasa, 22 Oktober 2024

Progres Renovasi RTLH Milik Ibu T.Saragih Capai 80 Persen

Ronald Hutagalung - Senin, 21 Oktober 2024 18:40 WIB
Progres Renovasi RTLH Milik Ibu T.Saragih Capai 80 Persen
Ist
Personil Satgas TMMD ke-122 mengecet Renovasi RTLH Ibu Tiolina Saragih dan diawasi Kapten Inf Wagirin.

P.Siantar, MPOL -Sebanyak 4 unit renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang menjadi saran fisik dalam kegiatan TMMD ke-122 Kodim 0207 Simalungun masih tahap pengerjaan.

Baca Juga:
Dari empat rumah yang direnovasi, diantaranya, satu unit RTLH milik Ibu T.Saragih di Jalan Rindung Kelurahan Tanjung Pinggir RT,-002, RW-001 Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematangsiantar sudah mengalami kemajuan pesat.

Sampai hari ke-20 ini, progres (kemajuan) renovasi RTLH sudah mencapai 80 persen dengan tahap pempelasteran dinding dalam rumah dan pengecetan kusen.

"Sudah mencapai 80 persen progres renovasi atau perehaban RTLH milik ibunT.Saragih, jelas Dan SSK TMMD ke 122 Letda Inf Antoni Sinulingga kepada Medan Pos ketika dihubungi, Senin (21/10/2024).

Diakui Antoni, dalam kegiatan renovasi RTLH Ini Satgas tetap bekerja mengejar target yang telah ditetapkan. Sebelum penutupan kegiatan renovasi RTLH ini sudah selesai dikerjakan, imbuhnya.

Selanjutnya kata Antoni Sinulingga, untuk RTLH milik ibu T.Saragih, personil Satgas TMMD telah melakukan pekerjaan diantaranya, pemasangan batu bata pemasangan stik tiang, pemasangan kusen pintu dan jendela, plater dinding dan pengecetan dinding.

"Jadi pekerjaan ini dicicil-cicil dan bertahap dan sampai saat ini pengerjaannya dalam tahap memplaster sedikit lagi dinding dan mengacian secara akurat serta pengecetan, ujar Letda Antoni.

Sedangkan untuk rehab tiga (3) unit RTLH lagi sarananya di rumah milik bapak Surep, ibu Rosida, dan ibu Rina tahap proses pengerjaan, pungkasnya.

Pantauan Medan Pos, di lokasi, terlihat personil Satgas TMMD ke-122 sedang bekerja mengecet didinding rumah setelah selesai diplaster.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru