Senin, 21 Oktober 2024

Wujud Syukur dan Kepedulian, Perwira SIP Angkatan 51 SIAP Polda Sumut Gelar Bakti Sosial

Josmarlin Tambunan - Minggu, 20 Oktober 2024 21:43 WIB
Wujud Syukur dan Kepedulian, Perwira SIP Angkatan 51 SIAP Polda Sumut Gelar Bakti Sosial
Perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 SIAP Polda Sumut menggelar bakti sosial di panti asuhan Yayasan cinta anak di Jalan pintu air Kota Medan dan Panti asuhan Al-wasliyah di Jalan Ismailiyah Kota Medan, Sabtu (19/10/2022).(ist)
Sergai, MPOL: Perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 SIAP Polda Sumut menggelar bakti sosial di panti asuhan Yayasan cinta anak di Jalan pintu air Kota Medan dan Panti asuhan Al-wasliyah di Jalan Ismailiyah Kota Medan, Sabtu (19/10/2022).

Baca Juga:
Ketua Angkatan ke-51 SIAP Polda Sumut, Ipda Hamdan dan panitia Ipda Dedek Sebayang melalui Ipda Brimen Sihotang, mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka 2(dua) tahun masa pengabdian SIP Angkatan 51 SIAP.

" Kegiatan bakti sosial ini wujud dari ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah kepada kita semua. Ini merupakan rangkaian kegiatan SIP Angkatan 51 SIAP pada usia ke-2 tahun masa pengabdian," ujarnya.

Ia menyebut kegiatan itu merupakan salah satu wujud kontribusi Polri kepada masyarakat. Selain itu kegiatan juga bertujuan memupuk kepedulian terhadap sesama sekaligus mempererat hubungan keluarga besar SIP Angkatan 51 SIAP.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan malam keakraban bersama keluarga besar Prajurit Bhayangkara Bersatu (PRABASATU) pendidikan sinergitas secapa TNI-Polri 2022. Tampak hadir, Letda CPM Jefry dan Letda CPM Febri.

"Kegiatan bakti sosial kita adakan di 2 tempat panti asuhan dilanjutkan malam keakraban bersama keluarga besar PRABASATU pendidikan sinergitas TNI-Polri" ujar Ipda Brimen.

Hal ini katanya, merupakan implementasi program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kepemimpinan melayani dengan menjadi teladan dan menempatkan anggota serta masyarakat sebagai prioritas utama, menjadi agen penggerak reformasi kultural.

Diketahui bahwa dalam amanatnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin upacara penutupan pendidikan dan pelatihan Perwira Polri Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51, Resimen Satya Intar Adinata Pratapa, di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (3/10/2022), menyampaikan kepada 2.123 perwira Polri untuk menjadi agen penggerak reformasi kultural di internal Korps Bhayangkara. Hal itu untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Selain itu, diharapkan juga setiap perwira Polri untuk SIAP menjadi Satya Intar Adinata Pratapa, yaitu perwira Polri yang setia, pintar, unggul dan berwibawa sebagaimana arti dari nama Resimen sehingga dapat mendukung terwujudnya Visi Indonesia Emas 2045.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Batubara Siaga Jelang Pelantikan Presiden RI pada hari Minggu 20 Oktober 2024
Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Bersama Dr’s Koffie Foundation Periksa Kesehatan & Perobatan Gratis Kepada Warga Binaan
18 Pertandingan Tinju PON Aceh-Sumut XXI Digelar: 4 Petinju Sumut Tanding Sore Ini
Telkom Indonesia Siap Sukses PON XXI Aceh - Sumut 2024 dengan Layanan dan Jaringan Terbaik
Tim Pengabdi Masyarakat FISIP USU Gelar Pelatihan Pembuatan Handycraft  Bersama Anak-Anak Panti Asuhan
Kodam I/BB Siapkan 10.000 Personil untuk PAM Pilkada Serentak 2024
komentar
beritaTerbaru